Scroll to Top

Persija dan The Jakmania Jadi Sasaran Empuk Cagub DKI Jakarta

By Aditya / Published on Saturday, 16 Jun 2012

The Jakmania

Persija Jakarta yang berlaga di Indonesia Super League (ISL) memang menjadi pesona tersendiri saat musim pemilihan kepala daerah (pilkada) tiba. Puluhan ribu pendukung Persija alias The Jakmania menjadi sasaran empuk para calon gubernur (cagub) yang tengah bertarung memperebutkan posisi sebagai orang nomor 1 di DKI Jakarta.

Setelah sebelumnya Hidayat Nur Wahid menjanjikan banyak hal kepada The Jakmania jika dirinya terpilih untuk memimpin Jakarta, kali ini giliran Cagub DKI Jakarta lainnya yang mengumbar ikrar. Adalah cagub dari jalur independen, Faisal Basri Batubara, yang kini membidik Persija dan The Jakmania untuk memuluskan langkahnya menuju kursi DKI Jakarta 1.

Menurut Faisal Basri Batubara, tim sebesar Persija seharusnya punya stadion yang besar pula, seperti Emirates atau Stamford Bridge. Macan Kemayoran memang sedang bermasalah dengan stadion. Selama putaran pertama ISL, Bambang Pamungkas dan kawan-kawan terpaksa beberapa kali menggelar laga kandang di luar Jakarta karena berbagai hal yang menghalangi mereka bermain di Stadion Gelora Bung Karno.

”Seharusnya kita memiliki stadion megah layaknya Emirates milik Arsenal atau Stamford Bridge milik Chelsea,” tukas Faisal Basri Batubara saat temu warga di Jakarta.

Faisal Basri Batubara pun berjanji, apabila terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta, pihaknya akan memikirkan pembangunan stadion yang pantas lagi megah untuk Persija Jakarta. Janji serupa juga pernah dilontarkan oleh Hidayat Nut Wahid beberapa waktu silam.

”Dulu, Persija punya stadion di Menteng, tapi sekarang sudah jadi taman. Di Jakarta Timur ada Gelora Ciracas tapi bukan buat Persija. Nanti kita pikirin lagi supaya Persija punya stadion yang membanggakan,” koar Faisal Basri Batubara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda