Scroll to Top

KPSI Himbau PSSI Agar Tak Lagi Bikin Kacau

By Aditya / Published on Saturday, 16 Jun 2012

KPSI-PSSI

Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) menghimbau kepada PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin agar tidak lagi membuat hal-hal yang bisa membuat kacau persepakbolaan nasional setelah rekonsiliasi dilakukan. Hal itu dinyatakan oleh Toni Apriliani selaku Ketua KPSI.

”(PSSI) Jangan lagi buat manver yang malah akhirnya tidak menguntungkan banyak pihak!” harap Toni Apriliani di Bandung, Jumat (15/6/2012).

KPSI juga mengharapkan agar PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin tidak membuat kebijakan yang justru akan menimbulkan masalah baru meskipun PSSI tetap memiliki kewenangan sebagai induk olahraga sepakbola tertinggi di Indonesia.

”PSSI tetap punya kewenangan, tapi tidak boleh mengeluarkan kebijakan lagi, misalnya seperti melaksanakan Musdalub,” tukas Toni Apriliani.

Akan tetapi, Toni Apriliani dan KPSI masih merasa optimis bahwa PSSI akan bisa menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. Pasalnya, pergerakan PSSI kini diawasi langsung oleh FIFA dan AFC setelah penandatanganan memorandum kesepakatan (MoU) antara PSSI, KPSI, dan PT Liga Indonesia (ISL) dilakukan.

”Saya harus optimistis (PSSI akan membaik). Sekarang kan wasitnya FIFA dan AFC melalui tim task force,” kata Toni Apriliani.

”Setelah ada MoU, mudah-mudahan ini jadi titik awal ruang yang diberikan FIFA dan AFC untuk menyelesaikan masalah ini. Kita semua harus hargai dan hormati itu,” timpal Toni Apriliani memungkasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda