Scroll to Top

Ini Bahaya Mengkonsumsi Gula Berlebih

By C Novita / Published on Saturday, 16 Jun 2012

Bahaya konsumsi gula

Siapa yang tak suka pada rasa manis yang dikandung gula? Hampir semua kalangan usia dan jenis kelamin menyukai jenis olahan penganan yang mengandung gula. Namun ternyata dibalik nikmat rasa manis itu, terdapat bahaya yang mengintai kesehatan.

Apa saja bahaya akibat mengkonsumsi gula berlebih? Berikut ini diantaranya seperti dikutip dari situs female.

  • Bagi jantung. Konsumsi gula ternyata dapat memberi dampak buruk bagi kesehatan jantung. Ini karena gula membuat kandungan HDL dalam tubuh meningkat, hingga memicu tekanan darah tinggi dan membahayakan jantung sebab dapat menyebabkan serangan jantung.
  • Memicu obesitas. Gula dan penganan olahannya memiliki kandungan kalori yang tinggi. Jika tak digunakan atau diubah menjadi energi, kalori ini akan menumpuk dan menyebabkan obesitas.
  • Diabetes. Diabetes juga dapat dipicu karena asupan gula yang berlebih secara kontinyu. Selain sebab keturunan, yang menyebabkan munculnya penyakit diabetes tipe 1, diabetes tipe 2 dapat diidap orang karena gaya hidup yang tak sehat. Salah satunya karena asupan penganan yang berlimpah gula.
  • Gigi rusak. Dengan seringnya mengkonsumsi jajanan manis, tak hanya anak kecil yang terancam menderita sakit gigi atau gigi keropos. Orang dewasa pun jika tak rajin membersihkan gigi usai mengkonsumsi penganan manis, akan mudah menderita sakit gigi.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda