Scroll to Top

FIA Perkenalkan Teknologi ‘Electric Pit Mode’ Tahun 2014

By Rheza Fadhlillah / Published on Thursday, 21 Jul 2011

start engineFormula 1 akan menggunakan teknologi listrik untuk mendukung kampanye hijau mereka pada musim 2014.

Selain mengeluarkan aturan mengenai mesin 1.6 liter V6s turbo untuk dipergunakan pada 2014 nanti, FIA juga akan mewajibkan tiap tim untuk menggunakan Electric Pit Mode saat mobil berada di pit stop.

‘The car must be run in electric mode (no ignition and no fuel supply to the engine) at all times when being driven in the pit lane,’ reads article 5.19 of the 2014 FIA Technical Regulations.

Artinya mobil akan sepenuhnya bergantung kepada listrik untuk bisa bergerak atau berjalan pada area pit stop tanpa bantuan suplai bensin atau pengapian. Itu juga berarti mobil dalam kondisi tidak hidup saat memasuki pit.

Teknologi lain yang akan diterapkan pada Formula1 tahun 2014 adalah pembalap tidak perlu lagi mendapat bantuan dari kru untuk bisa menghidupkan mobilnya. Pembalap bisa secara langsung menyalakan mobilnya apabila sewaktu-waktu mesinnya mati.

Hal ini berarti pembalap dapat dengan mudah kembali membalap apabila suatu waktu mendapati mesinnya mati akibat tergelincir dan mengalami mati mesin.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda