Scroll to Top

Google+ Ditinggalkan Pengembang Game PopCap Dan Wooga

By Ditya / Published on Saturday, 16 Jun 2012

Wooga popcap Google

Kabar kurang sedap muncul dari jejaring sosial Google+, dua pengembang game besar emutuskan untuk meninggalkan platform jejaring sosial besutan raksasa Google.

Seperti yang dikutip dari Slashgear dan TechCrunch, dua pengembang game besar yang meninggalkan jejaring sosial Google+ adalah PopCap dan Wooga yang menyebabkan game-geme mereka sudah tidak dapat dimainkan lagi di Google+.

PopCap merupakan pengembang game besar dibawah bendera Electronic Arts (EA) yang memulai debutnya game-nya di platform jejaring sosial Google+ tahun lalu dan salah satu game yang tak lagi dapat dimainkan adalah Bejeweled Blitz.

“PopCap telah memutuskan untuk menangguhkan Bejeweled Blitz di Google+ untuk memindahkan sumber daya kami ke adaptasi lain Bejeweled. Google adala mitra berharga untuk game PopCap dan EA, dan kami akan terus mengembangkan game untuk platform Google,” pernyatan PopCap.

Selain PopCap dengan game Bejeweled Blitz-nya, pengembang game lain yaitu Wooga jugatelah memutuskan untuk menarik diri dari jejaring sosial Google+.

Jika pengguna mengunjungi game Wooga yang berjudul Monster World di Google+ akan menemui bahwa game tersebut telah offline dan permainan ini telah resmi ditutup sejak tanggal 1 Mei.

Selain Monster World, game lain besutan Wooga  sperti Buuble Island dan Diamond Dash akan dihapus dari jejaring sosial Google+ mulai tanggal 1 Juli mendatang.

“Dalam minggu-minggu mendatang, game Wooga yang berjudul Diamond Dash dan Diamond Island akan mengikuti Monster World meninggalkan platform Google+,” kata juru bicara Wooga.

Keputusan kedua pengembang game ini jelas terkait dengan pendapatan mereka dari platform jejaring sosial Google+. Meski Google+ hanya memotong 5% dari pendapatan mereka, namun pendapatannya saja tidak cukup untuk membiayai sumber daya untuk menyediakan game tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda