Scroll to Top

Komputer Jadul Apple Tahun 1976 Laku Seharga $375 Ribu USD

By Baihaki / Published on Saturday, 16 Jun 2012

komputer jadu apple

Harga produk Apple yang kini ada di pasaran ternyata terbilang murah. Apalagi jika Anda membandingkan produk-produk tersebut dengan hasil lelang terhadap komputer jadul Apple yang baru saja terjual dengan harga $374.500 USD dalam sebuah lelang.

Sebuah rumah lelang bernama Sotheby yang terletak di kota New York pada Jumat kemarin adalah pihak yang berhasil menjual komputer tersebut. Meskipun berumur sangat tua, komputer Apple tersebut masih bisa digunakan secara normal.

Harga yang mahal tersebut terjadi setelah ada dua bidder yang beradu sengit. Tawaran harga sempat berakhir di angka $180 ribu USD, namun salah satu bidder ternyata mengajukan harga dua kali lipat, $374.500, yang akhirnya menutup sesi lelang tersebut.

Komputer tersebut terbilang sebagai sebuah komputer yang sangat bersejarah. Komputer ini merupakan komputer yang dirakit oleh Steve Jobs bersama Steve Wozniak pada tahun 1976. Dan akhirnya, komputer ini menarik perhatian pemilik Byte Shop yang terletak di Silicon Valley dan memesan sebanyak 50 komputer dengan harga $500 USD. Mereka berdua pun membutuhkan waktu 30 hari untuk menyelesaikan komputer – komputer tersebut.

Selanjutnya, pemilik Byte Shop yang bernama Paul Terrel menjual komputer Apple tersebut dengan harga $666.66 per unit. Komputer Apple jadul ini pun terbilang sebagai komputer yang sangat cepat pada masa itu. Namun, Anda tak akan mendapati adanya monitor, keyboard, power supply ataupun casing seperti yang ada pada komputer zaman sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda