Scroll to Top

FB Ujicoba Fitur Call Button

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 16 Jun 2012

Facebook Call ButtonFB saat ini tengah mengujicoba fitur call button atau ‘tombol panggil‘. Sepertinya Facebook tak henti-hentinya berinovasi. Lantas, seperti apakah fitur tersebut?

Belum lama ini Facebook juga tengah mengujicoba fitur Share Music. Dengan fitur tersebut kita bisa berbagi musik dengan teman-teman FB di news feed.

Facebook Call Button atau tombol telepon ini nantinya akan berada di sebelah tombol pesan yang ada di laman timeline pengguna.

Lantas apakah kegunaannya? Dilansir dari Mashable dan dikutip dari TechCrunch, Sabtu (16/06/12), tombol ini akan menggantikan tombol video chat yang sebelumnya berada di fitur chat.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Facebook menggandeng Skype mengembangkan fitur video chat. Dan untuk menggunakannya Anda bisa memulainya dari Facebook chat.

Seorang jurubicara Facebook yang telah dikonfirmasi Mashable mengatakan jika tombol ini hanya ujicoba dan nantinya akan menjadi tombol permanen di Facebook (timeline pengguna).

Diharapkan ketika pengguna ingin menghubungi pengguna lain dengan video chat tak harus menuju ke fitur chat dulu baru kemudian memilih fitur video chat.

Inovasi ini dirasa perlu bagi Facebook sebab meski telah menjalin kerjasama dengan Skype setahun yang lalu, namun geliat video chat di Facebook tidak begitu kentara.

Hal ini wajar sebab tombol video chat Facebook memiliki letak yang ‘tersembunyi’ tidak ditampilkan secara utuh berdiri sendiri lainya fitur yang lain. Fitur perpesanan misalnya.

Apakah inovasi baru Facebook ini terkait dengan ancaman Airtime dari Sean Parker yang makin mengeliat? Bisa jadi demikian. Sebelum Airtime hadir, Google+ lebih dahulu menantang Facebook dengan fitur Hangouts-nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda