Scroll to Top

Langkah-langkah Install iOS 6 Beta

By Baihaki / Published on Saturday, 16 Jun 2012

ios 6 beta

Apakah Anda ingin mencoba menggunakan sistem operasi mobile terbaru dari Apple, yakni iOS 6? Saat ini perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut telah merilis iOS 6 versi beta yang ditujukan untuk para developer.

iOS 6 Beta ini merupakan versi awal. Kemungkinan pada versi ini akan ada banyak nilai minus, seperti crash, freeze ataupun lag. Jika Anda memiliki perangkat Apple sudah dijailbreak, sebaiknya Anda tidak mengikuti langkah – langkah berikut.

  1. Cara terbaik untuk menginstall iOS 6 versi Beta adalah dengan mendaftar akun Individual Developer dengan Apple. Untuk mendaftar, Anda diharuskan untuk membayar uang sebesar $99 USD. Dengan membayar uang tersebut, maka Anda akan memiliki lisensi Individual Developer di Apple selama 1 tahun. Selanjutnya, Anda bisa mendaftarkan UDID perangkat Apple Anda, download versi Beta dan mengistallnya via iTunes atau Xcode.
  2.  Sebagai langkah alternatif, Anda bisa mendaftarkan UDID iPhone atau iPad Anda dengan memakai jasa IMZDL dengan membayar $8 USD. Kalau Anda belum mengentahui UDID milik Anda, Anda bisa menggunakan aplikasi UDID Sender yang tersedia di Apple App Store secara gratis.
  • Apply untuk mendaftarkan nomor UDID pada IMZDL dan download file iOS Beta dari IMZDL. Untuk versi iPhone, ukuran file ini adalah 800 MB dan untuk versi iPad sekitar lebih dari 1 GB.
  • Backup perangkat Apple Anda, upgrade ke iTunes 10.6.3 dan backup lagi.
  • Jalankan proses upgrade dengan memilih Restore setelah mengklik nama perangkat Anda. Namun Anda harus menahan tombol shift untuk komputer Windows dan alt/option pada komputer Mac pada saat menekan “Restore”.
  • Buka file .ipsw yang telah Anda download dari IMZDL. Selanjutnya, Anda tinggal menginstall kembali perangkat Anda dengan memakai data backup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda