Scroll to Top

Jenis Makanan yang Wajib Disimpan di Lemari Pendingin

By C Novita / Published on Saturday, 16 Jun 2012

Makanan di lemari pendingin

Beberapa jenis makanan memiliki ketahanan yang rendah dan mudah rusak jika disimpan di udara terbuka atau suhu kamar. Untuk membuatnya awet dan tidak mudah rusak, maka makanan tersebut harus dimasukkan ke lemari pendingin atau kulkas.

Berikut adalah beberapa contoh jenis makanan yang wajib disimpan di lemari es jika tidak hendak dikonsumsi segera.

  • Ikan dan udang. Usai berbelanja, sebaiknya berbagai jenis ikan dan udang harus segera dibersihkan dan dimasukkan ke dalam lemari pendingin, yang letaknya berada di bawah frezer. Jika tidak, akan cepat sekali terjadi pembusukan.
  • Susu murni. Susu yang dibiarkan dalam suhu kamar tanpa direbus dahulu hanya memiliki ketahanan beberapa jam. Jadi segera simpan susu murni ke dalam lemari pendingin agar kandungan gizinya tak rusak oleh bakteri.
  • Sayuran. Sayur yang berupa daun-daunan akan mudah layu. Karena itu, cuci dahulu sebelum Anda masukkan ke dalam lemari pendingin agar tahan hingga beberapa hari.
  • Yogurt. Biasanya sejak dari produsen pembuat yogurt telah dalam kondisi diawetkan dalam lemari pendingin. Jika suhu dingin tak dijaga, maka bakteri yogurt akan membuat minuman itu rusak.
  • Buah-buahan. Ketahanan beberapa jenis buah, terutama yang sudah dikupas kulitnya, teramat rendah hingga mudah busuk. Jadi menyimpan buah di lemari pendingin wajib, agar awet.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda