Scroll to Top

Pengguna Browser Internet Explorer 7 Dikenakan Pajak Jika Ingin Berbelanja Online

By Melissa / Published on Saturday, 16 Jun 2012

Pajak IE 7 Kogan

Toko online Australia, Kogan, akan mengenakan pajak khusus jika para pelanggannya berbelanja dengan browser Internet Explorer versi lama.

Kogan akan menambahkan pajak sebesar 6.8% kepada para pelanggan yang berbelanja menggunakan browser Internet Explorer 7 (IE 7).

CEO Kogan, Ruslan Kogan, mengaku pengeluaran dana untuk mendisain situs agar kompatibel dengan IE 7 sudah terlalu besar, bahkan bisa menyamai jumlah dana yang dibutuhkan untuk mendisain Chrome, Safari dan Firefox sekaligus.

Untuk memangkas dana tersebut, Kogan mendorong para penggunanya untuk mengunduh browser lain yang lebih mutakhir.

IE 7 yang dirilis bulan Oktober 2006 dikabarkan memang sering membuat jengkel para pengembang situs lantaran dianggap sudah kuno dan sering tidak kompatibel dengan standar pembuatan situs masa kini.

Walaupun penggunaannya tinggal 5%, IE 7 masih banyak dipakai oleh institusi pemerintah meski komputer mereka sebenarnya sudah mampu menjalankan browser IE 8.

Facebook sendiri sudah tidak mendukung IE 7 untuk fitur Timeline, dan WordPress juga sudah berencana untuk berhenti mendukung penggunaan di IE7.

Akan tetapi, banyak yang menilai pajak IE 7 ini hanyalah permainan marketing semata.

Jika para pengguna Kogan mencoba berbelanja menggunakan IE 7, pajak 6.8% yang tadinya ditampilkan akan mendadak lenyap ketika para pengguna tiba di halaman pembayaran.

Kogan sendiri terkenal cukup sering menebar permainan promosi seperti ini. Tahun 2009, Australian Competition dan Consumer Commision memerintahkan perusahaan ini untuk memodifikasi promosinya karena berpotensi menyesatkan.

(via Mashable)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda