Scroll to Top

Tips Menggunakan Pelembab Kulit

By C Novita / Published on Saturday, 16 Jun 2012

tips menggunakan pelembab

Penggunaan produk pelembab atau moisturizer pada kulit, terutama untuk daerah beriklim panas seperti Indonesia, sangat perlu. Ini karena fungsi pelembab adalah menjaga kandungan air di kulit wajah agar tak mudah kering dan kusam.

Berikut ini adalah beberapa tips seputar penggunaan pelembab agar maksimal manfaatnya bagi kulit Anda;

  • Pilih bahan pembuat pelembab yang mengandung retinol, AHA (alpha hidroxy acid), vitamin B3 dan juga antioksidan. Bahan-bahan ini sangat baik untuk membantu kulit nampak lebih kenyal, tidak mudah keriput dan sehat.
  • Jangan terlalu tebal saat mengaplikasikan pelembab di kulit wajah. Ini untuk mencegah pori-pori tertutup hingga tak dapat bernafas. Cukup oleskan tipis-tipis saja.
  • Usapkan pelembab menggunakan ujung jari dengan gerakan mengarah ke atas wajah, agar pori-pori kulit terbuka dan dapat menyerap sempurna pelembab.
  • Gunakan pelembab di waktu pagi dan sore hari seusai mandi. Air dan sabun yang digunakan saat mandi dapat membuat kulit menjadi kering, hingga harus dilembabkan kembali.
  • Jika hendak bepergian, pelembab juga dapat diaplikasikan sebelum Anda memakai krim tabir surya.
  • Semakin sering Anda beraktifitas di luar ruangan, maka penggunaan pelembab pada kulit harus sering diperbaharui. Misalnya usai melakukan shalat, maka oleskan kembali pelembab di kulit wajah tipis-tipis, sebelum menggunakan bedak.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda