Scroll to Top

Hasil ISL: Mitra Kukar Vs Persija Jakarta Skor 3-0

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 16 Jun 2012

Mitra Kukar

Pertandingan ISL Sabtu 16 Juni 2012 antara Mitra Kukar Vs Persija Jakarta berakhir dengan skor 3-0 untuk Mitra Kukar. Dua dari 3 gol tuan rumah, diciptakan pemain baru mereka Esteban Herrera.

Duet pemain baru Esteban Herrera dengan Jajang Mulyana, cukup merepotkan Persija Jakarta di menit-menit babak pertama. Puncaknya pada menit ke-14, Esteban mampu membawa tuan rumah unggul 1-0 setelah sepakannya yang memanfaatkan bola liar Jajang gagal di bendung penjaga gawang Persija.

Tertinggal 1 gol, Persija coba meningkatkan tempo serangan. Di menit 37, Bambang Pamungkas coba melepaskan tendangan first time, sayang masih melebar dari gawang Joice Sorongan.

Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Mitra Kukar tetap bertahan dan menutup laga diparuh pertama.

Di babak kedua, Mitra Kukar yang unggul 1-0 tidak mengendorkan tempo serangan. Alhasil di menit ke-54, Esteban mampu membuat tuan rumah unggul 2-0 setelah sundulannya tidak bisa dibendung Andritany.

Tertinggal 2-0, para pemain Persija seperti kehilangan konsentrasi. Keadaan ini berhasil dimanfaatkan Mitra Kukar untuk memperlebar defisit gol.

Saktiawan Sinaga akhirnya menutup pesta gol Mitra Kukar malam ini, setelah di menit 81 berhasil memanfaatkan umpan Arif Suyono sekaligus membuat kedudukan menjadi 3-0 untuk tuan rumah hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Dengan kemenangan ini, Mitra Kukar berhak mendapatkan tambahan 3 poin di klasemen sementara ISL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda