Scroll to Top

Demi Korban Ranjau Paku, Layanan Tambal Ban Ini Digratiskan

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 17 Jun 2012

tambal ban gratis

Boleh saja aksi oknum penyebar ranjau paku di Jakarta marak. Namun, saat ini mulai beraksi orang-orang berhati mulia yang membantu para korban ranjau paku. Salah satunya adalah para anggota Komunitas Semut Orange. Dengan keikhlasan menyisakan sebagian waktu, mereka membuat tambal ban gratis untuk para korban ranjau paku.

Benar-benar gratis. Mereka tidak mengenakan uang jasa dari hal mulia yang dilakukannya. Kalau pun ban dalam mesti diganti, pengendara motor hanya diminta mengganti uang sesuai harga jual ban normal. Selebihnya, tidak ada pungutan lain.

Lokasi tambal ban milik Komunitas Semut Orange ini ada di Jalan Kyai Haji Hasyim Ashari, tidak jauh dari kawasan Roxy di Jakarta Pusat. Dikutip dari Antara, setiap hari ada kurang lebih 20 motor yang mampir di tempat tersebut akibat ban kempis.

Menurut salah seorang anggota Komunitas Semut Orange, Yossy, tujuan mendirikan tambal ban gratis ini adalah untuk mengurangi beban yang dialami masyarakat karena ulah okum tidak bertanggung jawab tersebut. Sementara itu, para relawan membagi tugas antara melakukan pekerjaan untuk mencari nafkah dengan aksi sosialnya ini. Dan, itu dilakukan dengan keikhlasan.

Tambal ban gratis ini buka dari jam enam pagi hingga enam sore. Aksi mereka ini patut diacungi jempol untuk ditiru keteladanannya. Komunitas Semut Orange baru berdiri 6 Mei lalu. Namun, aksinya yang baru sebulan berjalan itu, sudah menolong lebih dari 300 motor yang menjadi korban ranjau paku.

“Kami benar-benar murni ingin membantu masyarakat bukan mengharapkan imbalan,” kata Sanawi, wakil ketua Komunitas Semut Orange.

Tertarik menjadi relawan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda