Scroll to Top

Indonesian Idol 2012 Eliminasi Dion

By Naqib Najah / Published on Sunday, 17 Jun 2012

Indonesian Idol 2012

Indonesian Idol 2012 tinggal menyisakan empat kontestan. Malam ini, Sabtu 16/06, Yoda, Dion, Sean, dan Regina saling unjuk gigi menunjukkan suara emasnya.

Sean membuka acara dengan lagu “Haven’t Met You Yet” dari Michael Buble, disusul Yoda dengan lagu “Mawar Merah” nya Slank. Dewan juri tidak memberikan komentar berlebih atas dua penampilan tersebut.

Kejutan terjadi pada penampilan ketiga. Dion yang biasanya menyanyikan lagu-lagu swing, malam ini membawakan lagu Yogyakarta dari Kla Project. Ditanya kenapa membawakan lagu dengan nuansa khas Jogja itu, Dion menjawab:

“Aku dulu emang pernah tinggal di Jogja selama beberapa tahun saat masih SD,” jawabnya.

Penampilan keempat giliran Regina yang sangat ditunggu-tunggu. Penyanyi yang tidak pernah duduk di bangku tidak aman ini menyanyikan “Rapuh” milik Joeniar Arief. Dion mendapat sanjungan dari Anang dan kedua juri lainnya.

Rossa dan Judika hadir sebagai bintang tamu dalam empat besar Indonesian Idol 2012. Selain bernyanyi solo, Rossa dan Judika juga tampil duet dengan keempat konteskan Indonesian Idol 2012.

Cukup menarik, Yoda yang biasa membawakan lagu rock, kali ini harus berduet dengan Rossa membawakan lagu mellow, “Terlanjut Cinta”. Disusul Dion yang tampil bareng Rossa dengan lagu “Jangan Ada Dusta di Antara Kita” (Rossa & Broery Marantika).

Histeria penonton dan sanjungan dewan juri lahir saat Sean berduet dengan Judika membawakan lagu “Bukan Dia tapi Aku”. Begitu juga dengan Regina yang mendapatkan standing applause dari ketiga dewan juri berkat duet menawannya bareng Judika membawakan lagu “Making Love Out of Nothing At All” milik Air Supply.

Di sesi akhir, dewan juri kompak memprediksi Yoda yang akan meninggalkan panggung Indonesian Idol 2012. Tapi kenyataan berbicara lain. Yoda tetap melaju ke babak berkutnya. Indonesian Idol 2012 eliminasi Dion. Konteskan yang kental dengan suara swing-nya ini harus mengubur mimpinya menjadi the next Indonesian Idol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda