Scroll to Top

Prediksi Portugal vs Belanda Euro 2012 Grup B, Senin 18 Juni

By Wan Faizal / Published on Sunday, 17 Jun 2012

Belanda

Baik Portugal dan Belanda sama-sama masih berpeluang untuk lolos ke babak perempat final atau tersingkir di fase grup Euro 2012. Maka, tak heran jika pertandingan yang akan digelar di Metalist Stadium Kharkiv pukul 01.45 WIB nanti diprediksi akan berlangsung seru, selain faktor keberadaan para pemain kelas dunia di kedua tim.

Hasil imbang sebenarnya sudah cukup untuk membawa Portugal lolos ke delapan besar dengan syarat Jerman mampu menaklukkan Denmark di pertandingan lain. Namun sepertinya Portugal tak akan mengambil opsi tersebut dan lebih memilih untuk membabat Belanda dan menentukan nasib mereka sendiri.

“Kini semua tergantung pada kemampuan kami. Kami telah menunjukkan bahwa kami bisa dan kami harus percaya bisa meraih hasil yang menggembirakan,” ucap Paulo Bento.

Pelatih Portugal tersebut meminta Cristiano Ronaldo dkk untuk lebih tajam dan menekankan pada penguasaan bola di pertandingan nanti.

“Kami harus bisa mengontrol pertandingan. Tak hanya dalam bertahan, namun juga dalam penguasaan bola agar gol lebih mudah tercipta. Tujuan kami di pertandingan ini hanya satu, yaitu menang!”

“Kami tahu Belanda akan memasang strategi menyerang sejak awal. Baik Timnas Belanda maupun klub-klub Belanda sering menggunakan strategi seperti itu. Haram bagi kami jika menuruti permainan mereka dan hanya mengandalkan serangan balik.”

Sementara itu, tekanan lebih besar dirasakan oleh sang lawan. Berada di posisi juru kunci tanpa memiliki poin tentu sungguh aneh bagi finalis Piala Dunia 2010 lalu itu.

“Ini tentang satu pertandingan dan kami harus memenangkannya. Kami akan bermain seperti biasa, dengan karakter kami, lalu melihat bagaimana hasil pertandingan di Lviv,” kata Bert van Marwijk.

Serangan Belanda yang kurang efektif di dua pertandingan lalu tentu harus dijadikan poin tersendiri bagi Van Marwijk. Dalam dua laga lawan Denmark dan Belanda, Belanda mampu menghasilkan 41 tendangan, namun hanya 14 yang tepat sasaran, dan cuma satu gol yang tercipta.

Belanda sendiri sejatinya harus berterima kasih pada Portugal atas peluang lolos yang masih mereka miliki saat ini. Jika saja Silvestre Varela tak mencetak gol kemenangan Portugal atas Denmark di menit 87, niscaya Belanda telah tersingkir sesaat setelah kalah melawan Jerman di laga kedua.

Perkiraan susunan pemain:

Portugal (4-3-3): 12. Rui Patricio; 21. Joao Pereira, 3. Pepe, 2. Bruno Alves, 5. Fabio Coentrao; 4. Miguel Veloso, 8. Joao Moutinho, 16. Raul Meireles; 17. Nani, 7. Cristiano Ronaldo, 23. Helder Postiga. Pelatih: Paulo Bento

Belanda (4-2-3-1): 1. Maarten Stekelenburg; 2. Gregory Van der Wiel, 3. John Heitinga, 4. Joris Mathijsen, 15. Jetro Willems; 8. Nigel de Jong, 6. Mark van Bommel; 11. Arjen Robben, 10. Wesley Sneijder, 16. Robin van Persie; 9. Klaas Jan Huntelaar. Pelatih: Bert van Marwijk

Head to head:

26-06-2006: Portugal 1-0 Belanda

01-07-2004: Portugal 2-1 Belanda

01-05-2003: Belanda 1-1 Portugal

29-03-2001: Portugal 2-2 Belanda

12-10-2002: Belanda 0-2 Portugal

Prediksi SidomiNews: Portugal (33%) Draw (34%) Belanda (33%)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda