Scroll to Top

Konsorsium IPL Enggan Lunasi Gaji Pemain?

By Aditya / Published on Sunday, 17 Jun 2012

IPL

Pembayaran gaji pemain seharusnya menjadi tanggungjawab konsorsium selaku pengelola kompetisi Indonesia Premier League (IPL) seperti yang telah dijanjikan sebelumnya. Namun, ketika banyak klub IPL mengalami krisis finansial, Konsorsium IPL tampaknya enggan menunaikan kewajibannya, termasuk melunasi gaji pemain.

Banyak klub IPL yang memang sedang terlibat masalah keuangan sehingga membuat gaji para pemainnya tertunggak hingga beberapa bulan. PSM Makassar, Persema Malang, Persija IPL, dan Bontang FC adalah klub IPL yang hingga saat ini masih terkendala krisis finansial. Pelatih PSM Makassar, Petar Segt, pun angkat bicara.

“Kami berharap agar konsorsium bisa menyadari situasi di sini. Semoga konsorsium segera mungkin membayar gaji yang masih ada dua bulan, agar pemain dan staf PSM Makassar fokus pada tanggung jawab masing-masing,” ungkap pelatih PSM Makassar, Petar Segrt, seperti dikutip dari BolaNet, Minggu (17/6/2012).

Klub kelimpungan karena dana dari Konsorsium IPL tak jua digelontorkan. PSM Makassar, misalnya, belum melunasi gaji pemainnya selama 3 bulan terakhir. Untungnya, Rully Habibie selaku CEO tim Juku Eja akhirnya bisa mendapatkan dana dari pihak lain guna membayar sisa pelunasan gaji pemain untuk bulan April 2012.

”Seminggu terakhir, dia (Rully Habibie) berjuang keras untuk mendapatkan dana, karena konsorsium belum mau mencairkan uangnya,” kata Petar Segrt.

”Rully mencari dan bertanya ke banyak orang. Saya tahu, itu pasti sangat sulit. Tapi, akhirnya Rully bisa menemukan seseorang yang mau mensponsori dan memberikan uangnya. Terima kasih Rullly atas kerja kerasnya,” imbuh pelatih asal Kroasia itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda