Scroll to Top

PSSI & KPSI Masih Ribut di Jambi

By Aditya / Published on Sunday, 17 Jun 2012

PSSI vs KPSI

Meskipun di tingkat pusat pertikaian antara PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dan KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti sudah mendekati titik akhir setelah disepakatinya Memorandum of Understanding (MoU) dengan disaksikan oleh FIFA dan AFC, namun konflik justru masih terjadi di level daerah, salah satunya adalah di Jambi.

PSSI dan KPSI di Jambi masih berseteru hingga saat ini. Masing-masing dari kedua kubu mengklaim sebagai pemilik sah Pengprov PSSI Jambi. Pertikaian antara PSSI dan KPSI di Jambi bahkan sudah sampai ke Badan Arbritase Olahraga Republik Indonesia (BAORI).

Hari ini, Minggu (17/6/2012), salah satu kubu menggelar Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub). Forum ini akan digunakan untuk memilih Ketua Pengprov PSSI Jambi yang baru. Padahal, saat ini juga ada Pengprov PSSI Jambi yang masih mengklaim keabsahannya sebagai wakil PSSI di Jambi.

Adanya perseteruan antara kedua belah itu membuat KONI Provinsi Jambi menegaskan tidak akan mengaku hasil Musprovlub yang digelar di Hotel Cosmo tersebut. Ketua Bidang Organisasi KONI Provinsi Jambi, Ronald T, menyatakan bahwa pihaknya tidak ingin gegabah dengan mengakui hasil Musprovlub karena KONI Jambi tidak mau memihak salah satu kubu.

KONI Jambi masih akan menunggu keputusan dari BAORI untuk menentukan pihak mana yang resmi diakui secara hukum. Sementara itu, dari pihak penyelenggara Musprovlub PSSI Jambi menyatakan bahwa semua pemegang hak suara sudah dipastikan hadir di acara itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda