Scroll to Top

Eka Ramdani Rayakan Ulang Tahun ke-28

By Aditya / Published on Monday, 18 Jun 2012

Eka Ramdani

Setelah Bambang Pamungkas dan Ahmad Bustomi, di bulan Juni ini ada seorang pesepakbola nasional lagi yang merayakan hari ulang tahunnya. Adalah Eka Ramdani yang terhitung tanggal 18 Juni 2012 ini bertambah usia menjadi 28 tahun. Karir gelandang handal yang kini membela Persisam Samarinda ini diharapkan akan kian cemerlang seiring proses pendewasaan dirinya.

Sebelum memperkuat Persisam Samarinda sejak awal musim ISL 2011/2012, Eka Ramdani sebenarnya sudah lekat sebagai ikon Persib Bandung. Kepergiannya dari skuad Maung Bandung tampaknya masih menyisakan kekecewaan mendalam bagi Bobotoh, sebutan untuk pendukung setia Persib Bandung.

Eka Ramdani
Eka Ramdani, Mantan Kapten Persib Bandung

Eka Ramdani merupakan pemain asli hasil didikan tim junior Persib Bandung. Pemain kelahiran Purwakarta, Jawa Barat, 18 Juni 1984, ini berasal dari klub anggota Persib Bandung, yakni PS UNI. Tahun 2002, Eka Ramdani mulai masuk ke jajaran tim senior klub kebanggaan orang Sunda itu.

Sempat dipinjamkan sejenak ke Persijatim Solo FC, Eka Ramdani mulai menunjukkan bakat apiknya bersama Persib Bandung. Gelandang mungil ini pun menjadi langganan Timnas Indonesia, dari timnas U-18 hingga akhirnya berperan sebagai salah satu pemain penting di lini tengah tim Garuda. Sejak 1996 bergabung bersama Timnas Indonesia senior, Eka Ramdani sudah tampil di ajang resmi sebanyak 24 kali.

Eka Ramdani
Eka Ramdani Bersama Timnas Indonesia

Di Persib Bandung, Eka Ramdani telah mengemas 121 caps di kompetisi domestik sejak tahun 2005 hingga 2011. Di tim barunya, Persisam Samarinda, peran Eka Ramdani tak kalah vital sehingga jabatan kapten pun disematkan kepadanya, sama seperti ketika dirinya memimpin Persib Bandung. Selamat ulang tahun, Eka Ramdani!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda