Scroll to Top

Hasil Pertandingan Piala Eropa & Daftar Klasemen Euro 2012 Grup B

By Wan Faizal / Published on Monday, 18 Jun 2012

Klose-Bender-Hummels

Jerman dan Portugal akhirnya mampu keluar dari sengitnya persaingan Grup B Euro 2012 dengan bertengger di posisi dua teratas klasemen akhir. Bahkan Jerman dipastikan menjadi satu-satunya negara peserta yang mampu meraup poin penuh di babak penyisihan grup.

Bastian Schweisnteiger dkk memang hanya butuh hasil imbang untuk lolos. Namun susunan skuad yang tidak berubah, kecuali Lars Bender yang menggantikan Jerome Boateng yang absen, menunjukkan ambisi Jerman untuk menang.

Hal itu terbukti ketika di menit 19, Lukas Podolski sukses menjebol gawang Stephan Andersen. Namun lima menit berselang, sundulan Michael Krohn-Dehli membuat Denmark kembali berpeluang lolos dari grup ini.

Di babak kedua, Jerman bermain lebih santai dan fokus menjaga ritme permainan. Meski begitu, pada akhirnya mereka mampu keluar sebagai pemenang setelah Lars Bender mencetak gol penentu kemenangan di menit 80.

Sementara itu di Kharkiv, Belanda yang dibebani target menang unggul di menit 11 lewat gol dari Rafael Van der Vaart. Gol ini tercipta cukup indah setelah Van der Vaart melepaskan tendangan kaki kiri melengkung dan bersarang di pojok kanan gawang Rui Patricio.

Namun euforia Belanda tak bertahan lama karena di menit 28 Cristiano Ronaldo mampu menyamakan skor. Berikutnya, Belanda harus berterima kasih pada kiper mereka, Maarten Stekelenburg, yang membuat beberapa penyelamatan gemilang.

Ronaldo-Alves

Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah untuk kali kedua ia membobol gawang Belanda di menit 74. Skor 2-1 pun bertahan hingga wasit Nicola Rizzoli meniup peluit akhir pertandingan.

Dengan demikian, maka Jerman akan berjumpa Yunani di babak perempat final. Sementara Portugal harus meladeni tantangan Ceko.

Hasil dua pertandingan Grup A pagi ini:

Portugal 2-1 Belanda (Ronaldo 28’, 74’ / Van der Vaart 11’)

Denmark 1-2 Jerman (Krohn-Dehli 24’ / Podolski 19’, Bender 80’)

Berikut adalah klasemen akhir Grup B Euro 2012:

No.

Teams

Pl

W

D

L

GD

Pts

1. Jerman 3 3 0 0 5-2 9
2. Portugal 3 2 0 1 5-4 6
3. Denmark 3 1 0 2 4-5 3
4. Belanda 3 0 0 3 2-5 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda