Scroll to Top

Prediksi Euro 2012: Kroasia vs Spanyol Grup C, Selasa 19 Juni

By Wan Faizal / Published on Monday, 18 Jun 2012

Kroasia

Berada di dua peringkat teratas Grup C Euro 2012, baik Kroasia maupun Spanyol memiliki peluang yang sama besar untuk lolos ke fase perempat final. Namun demi menghindari potensi jegalan dari Italia, keduanya dijamin tak akan mencari aman dan akan saling bunuh dalam laga yang digelar di Arena Gdansk, Selasa (18/6/12) pukul 01.45 WIB.

Pelatih Slaven Bilic tentu ingin mengulang kisah manis empat tahun lalu saat ia mampu membawa Kroasia lolos dari fase grup di Euro 2008. Kemenangan atas Spanyol akan memastikan satu tiket bagi Kroasia.

Hasil imbang sebenarnya sudah cukup untuk mengantar Luka Modric dkk ke perempat final, dengan catatan Italia tak berpesta gol ke gawang Irlandia. Namun Bilic menyebut itu sebuah pilihan yang bodoh.

“Memikirkan hasil imbang tidak ada dalam pikiran kami, karena itu sangat bodoh. Para pemain tahu apa yang harus mereka lakukan di pertandingan nanti,” ujar Bilic.

Bilic mengaku akan sangat sulit untuk menerka strategi dan permainan Spanyol. Dalam dua pertandingan awal sendiri Spanyol menerapkan dua strategi yang lumayan kontras meski pada intinya masih pada penguasaan bola.

“Kami menganalisis dua pertandingan mereka, dan saya pikir saat melawan Italia, mereka sangat berbeda. Tidak mudah untuk mengalahkan tim yang berstatus sebagai yang terbaik dalam beberapa tahun terakhir ini. Namun jika kami bisa bermain dengan karakter sendiri, kami punya peluang,” lanjutnya.

Sementara itu, Spanyol yang menjadi unggulan untuk bisa mengalahkan Kroasia tetap mewaspadai potensi ancaman yang bisa ditimbulkan Kroasia. Spanyol berkaca dari laga Italia vs Kroasia dimana secara mengejutkan pertandingan tersebut berakhir imbang 1-1.

“Kami adalah tim yang kuat, namun dalam sepakbola semua bisa saja terjadi. Kami harus memasang sikap waspada. Terlalu percaya diri bisa berakibat fatal,” ucap Vicente del Bosque.

Kedua tim diprediksi masih akan mempertahankan skuad terbaiknya seperti dalam dua laga pertama Grup C yang sukses menghasilkan empat poin bagi masing-masing tim.

Perkiraan susunan pemain:

Kroasia (4-4-2): 1. Stipe Pletikosa; 11. Darijo Srna, 5. Vedran Corluka, 13. Gordon Schildenfeld, 2. Ivan Strinic; 8. Ognjen Vukojevic, 10. Luka Modric, 7. Ivan Rakitic, 20. Ivan Perisic; 17. Mario Mandzukic, 9. Nikica Jelavic. Pelatih: Slaven Bilic

Spanyol (4-2-3-1): 1. Iker Casillas; 17. Alvaro Arbeloa, 15. Sergio Ramos, 3. Gerard Pique, 18. Jordi Alba; 16. Sergio Busquets, 14. Xabi Alonso; 8. Xavi Hernandez, 6. Andres Iniesta, 21. David Silva; 9. Fernando Torres. Pelatih: Vicente del Bosque

Head to head:

08-06-2006: Kroasia 1-2 Spanyol

23-02-2000: Kroasia 0-0 Spanyol

05-05-1999: Spanyol 3-1 Kroasia

23-03-1994: Spanyol 0-2 Kroasia

Prediksi SidomiNews: Kroasia (32%) Draw (33%) Spanyol (35%)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda