Scroll to Top

Euro 2012: Lolos ke Perempat Final, Pelatih Portugal Akui Timnya Masih Banyak Tugas

By Naqib Najah / Published on Monday, 18 Jun 2012

Portugal

Euro 2012: Partai hidup mati antara Portugal vs. Belanda telah berakhir. Belanda dipaksa menelan kekalahan ketiga kalinya sepanjang fase grup Euro 2012, setelah dini hari tadi menyerah 2-1 oleh Portugal.

Dengan hasil demikian, Portugal dipastikan menemani Jerman lolos ke perempat final Euro 2012. Pelatih Paulo Bento mengaku bangga dengan hasil yang diperoleh pasukannya dini hari tadi. Koordinasi lini pertahan antara Pepe dan Bruno Alves tampil begitu cemerlang mematahkan duo penyerang Huntelaar dan Robin Van Persie. Sementara Cristiano Ronaldo menjalankan tugasnya sebagai ujung tombak Portugal dengan sangat sempurna. 2 gol dia ciptakan pada pertandingan itu.

“Saya bangga dengan apa yang kami lakukan bahwa kami telah mencapai hasil tujuan. Kami melakukannya dengan cemerlang dan terima kasih kepada kekompakan tim,” ucapnya.

Sekalipun bangga dengan timnya, pelatih Portugal akui timnya masih banyak tugas. Pelatih kelahiran 20 Juni 1969 ini berharap timnya bisa memperbaiki kelemahannya di perempat final nanti.

“Masih banyak hal yang perlu diperbaiki dari tim ini,” lanjut Bento.

Ya, sekalipun memenangi laga dinihari tadi, barisan depan Portugal masih perlu pembenahan. Koordinasi antara Luis Nani, Helder Postiga dan Cristiano Ronaldo masih dirasa kurang padu. Banyak pergerakan yang terlalu individual dari Luis Nani, begitu juga eksekusi akhir yang kurang sempurna dari Helder Postiga.

Akankah Portugal berhasil membenahi celah-celah permainannya? Patut ditunggu aksi Cristiano Ronaldo dkk. di laga perempat final nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda