Scroll to Top

iOS 6 Punya Ikon Pasangan Gay dan Lesbian

By Baihaki / Published on Monday, 18 Jun 2012

Sistem operasi mobile terbaru dari Apple, iOS 6 dikabarkan memiliki emoji gay dan lesbian. Emoji ini merupakan gambar seperti icon emoticon yang biasanya terdapat pada sebuah sistem operasi sebuah handphone. Emoji ini bisa digunakan dalam sebuah email atau SMS.

Penemuan emoji gay dan lesbian ini pertama kali dilakukan oleh Gizmodo. Emoji-emoji tersebut antara lain menggambarkan pasangan gay yang sedang bergandengan tangan dan pasangan lesbian sedang berpegangan tangan. Meskipun begitu, sistem operasi ini juga memberikan emoji pasangan heteroseksual dengan seorang anak.

Dikutip dari ABCNews, dengan kemunculan emoji tersebut, semakin mempertunjukkan sikap perusahaan Apple terhadap prilaku gay dan lesbian. Dengan kemunculan emoji tersebut, Apple nampaknya berusaha menunjukkan kepada publik bahwa mereka mendukung hak yang sama kepada para pasangan gay dan lesbian.

Pada saat peluncuran sistem operasi mobile tersebut, perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs tersebut sama sekali tidak menyinggung keberadaan emoticon pasangan gay dan lesbian tersebut. Pun demikian dalam situs resmi Apple.

iOS sendiri merupakan sistem operasi terbaru yang diperkenalkan oleh Apple pada acara WWDC 2012. Selain memiliki emoji atau emoticon pasangan gay dan lesbian, iOS ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung lain, di antaranya adalah Siri untuk iPad, integrasi Facebook, aplikasi peta yang menggantikan Google Maps dan lain – lain.

Apple sendiri saat ini juga memberikan kesempatan kepada para konsumen untuk mencoba iOS 6 versi beta. Namun, tentu saja iOS 6 versi Beta tersebut masih terdapat beberapa kekurangan seperti lag, crash dan beberapa kekurangan lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda