Scroll to Top

Microsoft Dan Barnes & Noble Siapkan Tablet Dengan Xbox Live Streaming?

By Ditya / Published on Monday, 18 Jun 2012

Tablet Windows 8

Beberapa waktu lalu muncul kabar bahwa Microsoft akan meluncurkan tablet dengan brand sendiri untuk menyaingi Apple dengan tablet iPad-nya.

Seperti yang dikutip dari TechCrunch, raksasa perangkat lunak asal Redmond ini dikabarkan bekerjasama dengan Barnes & Noble untuk memperkenalkan sebuah tablet baru yang memiliki fitur Xbox Live Streaming.

Barnes & Noble sendiri adalah soko buku retail terbesar di Amerika Serikat yang didirikan oleh Charles M. Barnes, William Barnes dan G. Clifford Noble.

Microsoft dikabarkan memilih Barnes & Noble sebagai partner untuk produk tablet baru dengan alasan bahwa Barnes & Noble sudah cukup berpengalaman melalui produk e-book Nook-nya.

Mungkin microsoft akan mengkombinasikan e-book reader Barnes & Noble Nook dengan sistem operasi teranyar Microsoft untuk tablet, Windows 8 RT, menjadi sebuah platform hiburan dengan sentuhan fitur Xbox Live Streaming.

Microsoft dan Barnes & Noble dikabarkan telah membentuk kemitraan strategis yang menyatukan bisinis digital Barnes & Noble dengan konsep tablet Microsoft dan produk baru ini dikabarkan akan diperkenalkan pada hari ini (18/06/2012).

“Aset komplementer kami akan memeprcepat tumbuhnya inovasi e-reading diberbagai perangkat berbasis Windows yang memungkinkan orang untuk tidak hanya menbaca cerita, namun juga menjadi bagian darinya,” kata Andy Less, Presiden Microsoft.

Awal bulan lalu, Microsoft telah memperkenalkan teknologi SmartGlass yang memungkinkan pengguna melihat konten dari TV ke ponsel, tablet atau sebaliknya.

Teknologi Xbox SmartGlass juga dilengkapi teknologi Xbox Live Streaming. Fitur Xbox Live Streaming ini akan didukung oleh tablet hasil kerjasama Microsoft dengan Barnes & Noble.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda