Scroll to Top

Ancol Kini Tawarkan Jaringan WiFi Gratis

By Baihaki / Published on Monday, 18 Jun 2012

wisata pantai ancol

Fasilitas internet gratis kini bisa diperoleh di Pantai Ancol. Hal tersebut setelah pihak pengelola wisata Taman Impian Ancol membangun jaringan internet WiFi. Sebagai langkah awal, pihak Ancol membangun jaringan tersebut di kawasan Pantai Ancol.

Pihak pengelola taman Ancol berambisi membangun pantai Ancol sebagai Cyber Beach. Mereka beralasan bahwa kebutuhan akan internet kini adalah sebuah kebutuhan wajib. Jadi, di manapun harus tersedia akses menuju internet, tak terkecuali di pantai.

“Saya pikir sekarang ini semua orang butuh koneksi internet, termasuk ketika mereka sedang rekreasi. Ada yang kurang kalau tidak ada internet,” kata Presiden Direktur Pembangunan Jaya Ancol Budi Karya Sumadi usai membuka kompetisi pembuatan aplikasi game tentang Ancol bertajuk ‘Coding on the Beach’.

Akses WiFi di pantai Ancol tersebut pun bisa diakses dengan cepat. Bagi Anda yang membawa gadget atau komputer yang dilengkapi dengan fasilitas WiFi, bisa menggunakan jaringan WiFi AncolCyberBeach untuk berinternet.

Pihak pengelola Ancol mengadakan kerja sama dengan BIT terkait pembangunan jaringan WiFi tersebut. Saat ini, lokasi dengan sinyal terkuat berada di Pantai Bende, dekat area backstage. Tahap awal pembangunan jaringan WiFi tersebut dimulai dari pantai dan Dunia Fantasi. Rencananya, proyek tersebut selesai pada Agustus tahun ini. Untuk tahap selanjutnya, pihak pengelola bakal membangun jaringan serupa di wilayah wahana Atlantis, Samudera, Ecopark, lokasi pantai lainnya dan restoran-restoran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda