Scroll to Top

Hasil Pertandingan Uji Coba: Chelsea Cuma Menang 1-0 atas Malaysia XI

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 22 Jul 2011

Chelsea memulai lawatannya ke Asia dengan kemenangan tipis atas Malaysia XI. Bertanding di Stadion Bukit Jalil, The Blues hanya mampu mencetak satu gol ke gawang musuh bebuyutan Indonesia tersebut.

Chelsea sebenarnya turun full-team. Setidaknya untuk barisan penyerang. Pelatih Andres Villas-Boas memberi kesempatan bergantian bagi para striker papan atas yang menghuni skuadnya. Ada Yosi Bennayoun-Fernando Torres-Salomon Kalou pada babak pertama. Mereka digantikan trio Danny Sturridge-Didier Drogba-Nicolas Anelka.

Namun, para striker seperti kebingungan satu sama lain. Gol kemenangan Chelsea sendiri lahir berkat bunuh diri pemain lawan, sama seperti saat mereka menang atas Portsmouth beberapa hari lalu. Gol tersebut pun lahir pada menit 78. Tendangan bebas Didier Drogba membentur tiang sebelum mengenai punggung Tarmizi, kiper pengganti Malaysia. Tarmizi berhasil menyapu bola keluar gawang, namun hakim garis menyatakan bola sudah masuk.

Gol itu tak bisa ditambah atau disamakan meskipun Malaysia XI yang lebih inferior juga memiliki beberapa peluang.

Andreas Villas-Boas pada pertandingan tersebut menurunkan para pemain muda. Ada Slobodan Rajkovic dan Ryan Bertrand di posisi bek, demikian pula dengan Joshua McEachran di posisi gelandang. Pada babak kedua, sang manajer baru juga memasukkan Billy Clifford dan Daniel Sturridge. Namun, Chelsea cuma menang dengan selisih 1 gol.

Bagi Malaysia XI, hasil ini jelas kemajuan pesat. Sebelumnya mereka dihajar Arsenal 0-4 dan dibantai Liverpool 3-6. Setidaknya, untuk pertandingan pamungkas, Malaysia XI benar-benar menunjukkan hasil yang tidak mengecewakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda