Scroll to Top

ISL: Persisam Samarinda Khawatirkan Keamanan di Tur Papua

By Aditya / Published on Monday, 18 Jun 2012

Persisam

Faktor keamanan jelang tur Papua dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) masih menjadi kekhawatiran tersendiri bagi Persisam Samarinda.Baru-baru ini, kondisi keamanan di Papua memang masih labil setelah terjadinya insiden berdarah di negeri cenderawasih itu.

“Beberapa pemain kami masih was-was menjalani tur ini. Mudah-mudahan hal itu tidak terjadi,” harap Agus Coeng, Manajer Persisam Samarinda, Minggu (18/6/2012).

Dengan pertimbangan faktor keamanan tersebut, dan juga demi menghemat anggaran biaya klub, Persisam Samarinda sendiri hanya akan membawa 19 pemain ke tur Papua untuk menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura, Persiwa Wamena, dan Persidafon Dafonsoro.

”Dua pemain ditinggal, yakni Guntur Pranata dan Try Setyo. Kami tidak bawa mereka karena jarak tempuh perjalanan yang cukup jauh pada tur kali ini,” jelas Agus Coeng.

Para pemain utama seperti Eka Ramdani, M. Robby, Christian Gonzales, dan lainnya tentu saja turut serta dalam tur Papua kali ini. Kendati demikian, Persisam Samarinda tidak mencanangkan target muluk di tur Papua nanti.

Mengingat kekuatan tim asal Papua yang cukup kuat, apalagi mereka bertanding di hadapan publik sendiri, Eka Ramdani dan kawan-kawan hanya diharapkan bisa bermain sebaik mungkin. Jika mampu pulang membawa poin, hal itu patut disyukuri.

“Kami tetap akan berusaha semaksimal mungkin, ya, tidak muluk-muluk yang penting bisa mendapatkan poin,” ujar Agus Coeng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda