Scroll to Top

Prediksi Spanyol vs Kroasia: Kroasia Tetap Incar Kemenangan

By Wan Faizal / Published on Monday, 18 Jun 2012

Croatia

Di Grup C Euro 2012 ini, Kroasia memang ditempatkan sebagai tim underdog alias tak diunggulkan. Namun peran itu justru membuat mereka tampil lepas dan kini berpeluang menembus babak perempat final. Syaratnya, mereka mampu memetik poin saat bertemu Spanyol di laga terakhir penyisihan grup.

Hasil imbang memang sudah cukup bagi Kroasia untuk melaju. Namun itu disertai catatan bahwa Italia gagal memetik kemenangan saat bersua Irlandia.

Meski demikian, nyatanya punggawa Kroasia cukup pede mereka bisa mengalahkan Spanyol. Kemenangan akan membuat mereka semakin diwaspadai karena mampu menaklukkan tim terbaik dunia saat ini.

“Kami ingin mengukur diri saat melawan tim terbaik, yaitu Spanyol. Kami semua tahu Spanyol adalah unggulan, tak ada yang bisa menyanggah hal itu. Namun penting bagi kami untuk siap dan bermain baik,” tutur Ivan Rakitic, gelandang Kroasia.

“Ya, kami memang masih punya peluang untuk lolos, dan kami harus bisa memanfaatkannya sebaik mungkin. Saya yakin fans Kroasia akan sangat bangga dengan para pemainnya ketika laga versus Spanyol berakhir.”

Para pemain Kroasia memang bermain cukup baik di perhelatan kali ini. Selain Rakitic, masih ada nama Ivan Strinic, Ivan Perisic, Nikica Jelavic, dan tentu saja sang kapten, Luka Modric.

Namun yang paling fenomenal bisa dibilang adalah Mario Mandzukic. Striker yang namanya memang kurang familiar tersebut keluar sebagai salah satu top scorer sementara Euro 2012 dengan torehan tiga golnya.

Mandzukic

“Saya kagum dengan kualitas Mandzo (panggilan mandzukic) dan kekuatan menyerangnya. Ia adalah pemain hebat dan itu sudah ditunjukkannya. Saya berharap ia bisa mempertahankan ritme yang sudah ia dapat,” harap Modric.

Kroasia akan menghapi Spanyol di Arena Gdansk pada hari Senin, (19/6/12) pukul 01.45 WIB. Mampukah Kroasia mewujudkan ambisi lolos seperti yang mereka lakukan di Euro 2008 silam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda