Scroll to Top

Hasil Pertandingan Uji Coba: AC Milan Menang 12-0 Atas Solbiatese Arno

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 22 Jul 2011

Juventus boleh saja menang 12-1 atas Rappresentativa Val Susa beberapa waktu lalu. Namun, musuh  abadi Si Nyonya Tua, AC Milan, juga berhasil meraih hasil sangat mencolok. Dalam ujicoba tanggal 20 Juli kemarin, Rossoneri menggelontorkan selusin gol tanpa balas ke gawang Solbiatese Arno.

Uniknya pula, dari selusin gol tadi, cuma dua gol yang dicetak seorang pemain. Zlatan Ibrahimovich yang sudah melepaskan trauma Barcelona-nya menyumbang dua gol. Selebihnya, masing-masing punggawa AC Milan seperti bergantian mencetak gol, plus satu gol bunuh diri.

Solbiatese Arno terakhir kali berlaga di Serie-D musim lalu dan mereka terdegradasi. Alhasil, melawan klub yang lima tingkat di atas mereka, Solbiatese Arno tidak bisa berbuat banyak.

Turun dengan para pemain bintang seperti Alessandro Nesta, Mark Van Bommel, Clarence Seedorf, Antonio Cassano, dan Zlatan Ibrahimovic, skuad Milan sepertinya sudah memastikan kemenangan. Dalam lima menit pertama, mereka sukses menjaringkan 3 gol melalui Clarence Seedorf (menit 3), bunuh diri Viscomi semenit kemudian, dan sang anak hilang Antonio Cassano.

Pesta gol AC Milan berlanjut dengan gol Mattia Valoti (menit 11), Mathieu Flamini (menit 13) dan dua gol Zlatan Ibrahimovic pada menit 29 dan 40. Rossoneri berisitirahat dengan keunggulan 7-0. Tentu tidak ada yang lebih bahagia daripada Alegri. Ia bisa memasukkan 11 pemain baru tanpa kekhawatiran apa pun.

Benarlah. Pada babak kedua, Milan masih bisa menambah 5 gol. Alberto Paloschi membuka kran grol Rossoneri pada babak kedua ketika pertandingan baru berjalan 3 menit. Bek berpengalaman, Gianluca Zambrotta memperlebar jarak pada menit 59. Berikutnya, Urby Emanuelson melanjutkan sensasi Milan di menit 68. Sang raja offside, Filippo Inzaghi membuktikan bahwa ia belum habis dengan gol pada menit 76. Terakhir, pemain pengganti Gianmario Comi mencetak gol tambahan di menit 84, dua menit sejak ia merumput.

Kemenangan dengan dua belas gol tanpa balas ini menjadi modal berharga untuk sang juara bertahan Serie-A. Pada pertandingan berikutnya di Audi Cup, mereka akan berhadapan dengan Bayern Muenchen tanggal 26 Juli. Barangkali, saat itulah skuad AC Milan baru bisa disebut berlaga yang sesungguhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda