Scroll to Top

World Football Challenge: Real Madrid Menghajar Guadalaraja 3-0

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 22 Jul 2011

Real Madrid sementara menduduki peringkat pertama turnamen World Football Challenge. Hasil ini didapatkan ketika tim asuhan Jose Mourinho menggulung Guadalaraja 3-0.

Turun dengan skuad terbaik, minus Sergio Ramos dan Iker Cassilas, Madrid tampil sangat dominan. Di depan, salah satu pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo, turun penuh selama 90 menit. Hasilnya, Madrid tercatat melepaskan 23 tembakan untuk mengetes kiper Guadalaraja, Luis Ernesto Michel.

Ronaldo tampil memukau dalam pertandingan tersebut. Semua gol Madrid lahir dari aksinya. Namun, gol-gol tadi baru lahir dalam 17 menit terakhir. Tentu lini belakang Guadalaraja layak diacungi jempol bisa bertahan tak terbobol sekian lama.

Dengan penguasaan di atas 66%, Madrid membutuhkan 73 menit untuk menghilangkan senyuman Luis Ernesto Michel. Menerima umpan Karim Benzema, Ronaldo memecah kebuntuan.

Jebolnya gawang Guadalaraja seolah langsung mengambrukkan mental tim asal Meksiko ini sekaligus membuat Madrid kian percaya diri. 3 menit kemudian, Ronaldo kembali melesatkan gol melalui tendangan bebas.

Ronaldo akhirnya mengunci gol Madrid pada menit 83. Bekerjasama dengan Mesut Oezil, ia kembali memperdayai Luis Ernesto Michel.

Kemenangan besar Madrid ini sementara membuat mereka bercokol di puncak klasemen dengan torehan 12 poin. Hasil ini didapatkan dari 2 kemenangan (6 poin) dan mencetak 3 atau lebih gol dalam sebuah pertandingan (2 x 3 poin). Madrid menggeser Manchester City yang sebelumnya cuma bisa menang tipis Vancouver Whitecaps 2-1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda