Scroll to Top

Jelang Euro 2012 Kroasia Vs. Spanyol: Xavi Pastikan Tidak Ada Hasil Seri

By Naqib Najah / Published on Monday, 18 Jun 2012

Cesc Fabregas, Spanyol 4-0 Irlandia

Euro 2012: Kiper Italia, Gianluigi Buffon mengaku khawatir jelang laga terakhir grup C, Kroasia Vs. Spanyol. Apabila ada hasil seri dalam laga tersebut, maka hasil antara Italia Vs Irlandia akan dirasa percuma.

Akan tetapi, seperti yang dikutip oleh The Sun, gelandang serang Spanyol, Xavi pastikan tidak ada hasil seri dalam laga nanti.

“Tentu saja tidak. Kami hanya tahu cara bermain sepak bola menyerang, sehingga hasil seri tidak akan menjadi target kami,” ujarnya.

Kekhawatiran seperti sangatlah mendasar, mengingat nasib Italia ada di tangan Spanyol.

“Kami bertekad untuk terus mengendalikan permainan, memindahkan bola untuk terus maju (menggempur lawan). Sebab ini adalah gaya kami dan salah satu yang membuat kami juara Eropa dan dunia,” lanjutnya.

Dini hari nanti, bek andalan Andrea Brazagli seratus persen bisa diturunkan. Hal demikian mempermudah Pirlo dkk. untuk menerapkan formasi semula 4-3-3.

Masih mengomentari laga terakhir grup C nanti, Xavi Hernandez menyebutkan Spanyol adalah tim yang sangat lapar dan siap mencetak gol di setiap laga.

“Kami memiliki rasa lapar yang sama seperti saat Euro 2008 dan Piala Dunia 2012,” tukas gelandang serang Barcelona ini.

Bahkan Xavi sangat optimis Spanyol bisa membuat sejarah baru dengan mempertahankan gelar Piala Eropa selama dua gelaran berturut-turut. Tapi hal itu sangat sulit diwujudkan tanpa kerja keras yang tinggi. Termasuk saat melawan Kroasia nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda