Scroll to Top

Bayern Muenchen Juara Ketiga LIGA TOTAL! Cup

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 22 Jul 2011

Bayern Muenchen berhasil menjadi juara ketiga dalam LIGA total! Cup setelah menyingkirkan Mainz dalam adu penalti. Sebelumnya kedua tim bermain imbang 2-2.

Setelah sebelumnya kalah dari Hamburger SV, Muenchen tidak mau mengecewakan lagi. Turun dengan formasi 4-2-3-1, Muenchen mengandalkan striker Nils Petersen yang diback-up oleh trio Toni Kroos-Takashi Usami-Ivica Olic.

Pelatih Jupp Heynckes sendiri menampilkan tim yang sama sekali berbeda daripada Muenchen yang dibekuk Hamburg. Ia hanya menyisakan Manuel Neuer dan Holger Badstubber sebagai “sisa” Starting XI yang dipakai dalam pertandingan sebelumnya.

Ingin bermain apik, Muenchen justru tertinggal lebih dahulu melalui gol Noveski memanfaakan tendangan pojok pada menit 11. 0-1, Bayern Muenchen berusaha membalas. Usaha mereka baru bisa tercapai di menit 30. David Alaba, pemain junior Bayern berusia 19 tahun, berhasil menyundul bola umpan Diego Contento.

Pada babak kedua, Bayern berhasil berbalik unggul. Nils Petersen sukses mengeksekusi penalti menit 57. Namun, dua menit kemudian, Mainz langsung menyamakan kedudukan berkat tembakan pemain Nigeria, Ujah.

Setelah 60 menit kedudukan imbang, penentuan pemenang dilakukan melalui adu penalti. Awalnya, Bayern sempat dirundung sial ketika penendang ketiga, Nils Petersen, malah gagal dalam menyarangkan bola. Sementara, tiga penendang pertama Mainz mulus.

Beruntunglah, pada tendangan kelimat, Manuel Neuer menunjukkan kemampuannya dengan menepis tendangan Noveski.  Sementara, gelandang Muenchen, Anatoliy Tymoshchuk, sukses dengan misinya. 4-4.

Alhasil, dilakukan tambahan penalti. Pada penalti keenam, giliran Ujah yang tendangannya membentur mistar. Kesalahan ini langsung dimanfaakan oleh Danijel Pranjić.Tendangannya masuk dan membuat Bayern Muenchen menang 5-4.

Kemenangan Bayern Muenchen ini masih diliputi banyak catatan. Mereka harus berbenah karena selang 6 hari, akan berhadapan dengan AC Milan di Audi Cup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda