Scroll to Top

PSSI: Komite Gabungan Bekerja Setelah AFC Beri Petunjuk

By Aditya / Published on Tuesday, 19 Jun 2012

PSSI Rekonsiliasi

Komite Gabungan (KG) baru akan melaksanakan tugasnya setelah ada petunjuk dari tim Satgas Rekonsiliasi (Task Force) AFC. Kendati susunan pengurusnya sudah terbentuk, namun hingga saat ini Komite Gabungan masih belum bergerak alias jalan di tempat.

Wakil Ketua Komisi Disiplin PSSI, Catur Agus Saptono, yang sekaligus juga menjadi anggota Komite Gabungan, mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu kepastian dari AFC mengenai pembagian kerja yang akan dilakukan oleh Komite Gabungan untuk memperbaiki kondisi persepakbolaan Indonesia.

”Karena itu, kami hanya bisa menunggu pembagian kerja atau pedoman lanjutan dari Task Force AFC. Semoga, dalam waktu dekat Satgas AFC menerbitkan arahannya sehingga KG cepat melakukan pertemuan ulang,” ujar Catur Agus Saptono di Jakarta, Senin (19/16/2012).

Kepastian dari AFC memang dijadikan dalih utama bagi Komite Gabungan. Menurut Catur Agus Saptono, apapun yang akan dilakukan oleh timnya, itu harus mendapat persetujuan dan menaati aturan yang diberlakukan oleh AFC.

Pembentukan Komite Gabungan sendiri merupakan salah satu dari isi kesepakatan yang ditandatangani oleh PSSI, KPSI, dan PT Liga Indonesia selaku pengelola kompetisi Indonesia Super League (ISL), yang disaksikan langsung oleh utusan FIFA dan AFC.

Adapun susunan pengurus Komite Gabungan antara lain: Todung Mulya Lubis (PSSI) sebagai ketua, Djamal Azis (KPSI) sebagai wakil ketua, dan para anggotanya adalah Catur Agus Saptono (PSSI), Saleh Ismail Mukadar (PSSI), Widjajanto (PSSI/IPL), Hinca Panjaitan (KPSI), Togar Manahan Nero (KPSI), dan Djoko Driyono (PT Liga Indonesia/ISL).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda