Scroll to Top

Timnas Indonesia U-22: Pemain ISL Dipanggil? Tergantung Aji Santoso!

By Aditya / Published on Tuesday, 19 Jun 2012

Aji Santoso

Timnas Indonesia U-22 sudah mempersiapkan diri untuk berlaga di Babak Kualifikasi Grup E Piala Asia U-22 di Riau yang akan dimulai pada 5 Juli 2012 nanti. Apakah di skuad tim Garuda muda kali ini ada pemain dari kompetisi Indonesia Super League (ISL)? PSSI menyerahkan sepenuhnya kewenangan itu pada sang pelatih, Aji Santoso.

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, menegaskan bahwa PSSI mempercayakan urusan pemanggilan pemain ISL ke Timnas Indonesia U-22 kepada Aji Santoso selaku pelatih. Jika Aji Santoso merasa skuadnya masih membutuhkan tenaga pemain ISL, maka PSSI akan siap membantu untuk merealisasikannya.

“Tergantung pelatih (Aji Santoso). Kalau pelatih merasa ada pemain bagus dari ISL, tentu kita akan memanggil pemain tersebut,” jelas Djohar Arifin Husin di Jakarta, Senin (18/6/2012).

Rekonsiliasi yang telah terjalin antara PSSI, KPSI, dan PT Liga Indonesia selaku pengelola kompetisi Indonesia Super League (ISL) membawa berkah bagi Timnas Indonesia, termasuk skuad Garuda muda yang akan diterjunkan di Babak Kualifikasi Grup E Piala Asia U-22 di mana Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Timnas Indonesia U-22 sangat memerlukan tenaga dari para pemain muda yang saat ini bernaung di klub yang berlaga di ISL. Hal tersebut mengingat Indonesia tergabung di Grup E yang dihuni lawan-lawan berat seperti Australia, Jepang, Singapura, Makau, dan Timor Leste.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda