Scroll to Top

Kroasia vs Spanyol: Skor Sementara Euro 2012

By Aditya / Published on Tuesday, 19 Jun 2012

Spanyol

Kroasia dan Spanyol sebenarnya hanya membutuhkan hasil dengan skor imbang untuk meloloskan keduanya dari babak penyisihan Grup C, Selasa (19/6/2012), dini hari WIB. Akan tetapi, posisi sebagai juara grup tampaknya menjadi hal yang dinilai penting sehingga Kroasia maupun Spanyol dipastikan akan bertarung dengan totalitas tinggi.

Spanyol, yang dalam laga kali ini mengenakan jersey keduanya dengan warna biru langit kombinasi celana hitam, membuka pertandingan dengan alur serangan yang cukup rapi. Fernando Torres yang didukung oleh barisan pemain tengah handal beraksi dengan gaya permainan tiki-taka dan sempat mengurung pertahanan Kroasia.

Kroasia sendiri terlihat bermain lebih hati-hati menghadapi tim sekuat Spanyol. Sesekali, Luca Modric dan kawan-kawan melancarkan serbuan sporadis yang berawal dari serangan balik. Namun, ketatnya pertahanan tim Matador yang digalang oleh Gerard Pique dan Sergio Ramos masih terlalu tangguh untuk para penyerang Kroasia.

Belum ada gol yang mampu diciptakan oleh kedua belah tim yang berduel di lapangan hijau hingga babak pertama usai. Skor sementara Euro 2012 Kroasia vs Spanyol 0-0.

Susunan Pemain:

Kroasia (4-2-3-1): Pletikosa; Srna, Corluka, Schildenfeld, Strinic; Vukojevic, Rakitic; Mandzukic, Modric, Perisic; Jelavic.

Spanyol (4-2-3-1): Casillas; Arbeloa, Pique, Ramos, Alba; Busquets, Alonso; Silva, Xavi, Iniesta; Torres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda