Scroll to Top

F1 : Paul Hembery Prediksi Michael Schumacher Jadi Pemenang Kedelapan

By Rheza Fadhlillah / Published on Tuesday, 19 Jun 2012

Paul Hembery (GBR), Director of Pirelli Motorsport.

Ketatnya persaingan perebutan gelar juara dunia musim 2012 terlihat jelas menyusul keluarnya Lewis Hamilton sebagai pemenang ketujuh dari tujuh seri awal pada GP Canada lalu. Itu merupakan rekor baru dalam sejarah Formula Satu dan masih akan mungkin terus bertambah.

Jelang Formula Satu Eropa di Sirkuit Valencia Spanyol, Bos Pirelli Motorsports, Paul Hembery memprediksikan akan ada pembalap yang akan menjadi pemenang ke delapan musim ini. Ia adalah Michael Schumacher.

Boleh dibilang buruknya performa Schumacher di beberapa seri yang telah berlangsung adalah karena faktor ketidak-beruntungan. Kalau tidak karena disenggol lawan, seringkali Schumacher gagal karena faktor teknis.

GP Monaco menjadi bukti bahwa Schumacher masih pantas diperhitungkan. Pada lintasan sempit ciri khas Sirkuit Legenda Monaco, Schumacher berhasil meraih posisi pole namun kemudian dijatuhi hukuman penalti atas insiden antara dirinya dengan Bruno Senna pada seri GP Catalunya.

Hembery percaya apabila Schumacher tidak mendapatkan hukuman, ia bisa saja menjadi pemenang GP Monaco.

“Saya pikir anda harus melihat pada seseorang seperti, mungkin Michael mendapatkan posisi pole”, ujar Hembery pada Autosport. “Ia mungkin akan menang di Monaco apabila ia tidak mendapat hukuman, jadi kenapa tidak di sana? Michael untuk Valencia.”

Menurut Hembery, Valencia sedikit mirip dengan karakteristik Monaco. Jadi siapapun yang memulai lomba dari urutan depan, maka ia akan sulit untuk di lewati sehingga sesi kualifikasi menjadi sangat krusial.

“Kami tahu Valencia adalah trek yang sulit untuk membuat lomba jadi menarik. Sulit untuk menyusul dan Valencia memiliki beberapa elemen dari Monaco”, lanjut Hembery.

“Akan ada beberapa tempratur tinggi, jelas, dan kami akan menggunakan ban soft dan medium, agar kami sedikit mendapatkan degradasi.”

“Tidak akan ada tantangan seperti yang kami miliki di Canada, dengan supersoft dipaksa hingga batas kemampuannya, jadi posisi trek akan sangat mendasari. Anda harus memiliki kualifikasi yang baik di Valencia.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda