Scroll to Top

PRJ 2012: Pekan Raya Jakarta Ricuh Akibat Ulah Penggemar Iwan Fals

By Ika / Published on Tuesday, 19 Jun 2012

Iwan Fals

Keramaian Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2012 yang telah dibuka sejak hari Kamis (14/6) lalu semakin memuncak, pasalnya konser Iwan Fals sengaja diadakan untuk memeriahkan PRJ pada Senin (18/6) malam. Sayangnya sebelum konser sempat digelar, terjadi kericuhan di sekitar pintu masuk G area PRJ.

Kerusuhan tersebut rupanya merupakan ulah para penggemar Iwan Fals yang ingin masuk untuk menonton konser idola mereka. Tapi mereka tidak diizinkan masuk karena tidak memiliki tiket konser. Hal ini pun membuat puluhan fans mengamuk, mereka bahkan sempat mendorong dan menggoyang-goyangkan pagar.

“Bukan keributan, tapi penggemar Iwan Fals yang tidak punya tiket mau masuk. Jadi dorong-dorong pagar. Kejadiannya sendiri di pintu masuk sebelah barat, pintu G. Ada sekitar 30-an orang,” kata Kapolsek Kemayoran Kompol Sudanto. “Kalau mau masuk ya harus bayar. Tidak bisa gratis.”

Untungnya aksi rusuh tersebut tidak berlangsung lama karena sejumlah aparat kepolisian langsung mengamankan lokasi. Menurut Kompol Sudanto, kerusuhan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa ataupun kerusakan.

“Sekarang sudah dibubarkan. Tidak ada yang rusak,” ujarnya.

Sampai menjelang tengah malam pun, masih tampak sejumlah fans Iwan Fals di sekitar lokasi PRJ, baik di arena parkir maupun di sekitar pintu masuk H. Tapi rupanya kekesalan para penggemar yang dilarang masuk itu masih belum padam, lantaran sekitar pukul 23.30 WIB tadi malam, kericuhan sempat kembali terjadi antara fans Iwan Fals dan aparat keamanan.

Sempat terjadi aksi adu mulut dan baku hantam, namun hanya berlangsung beberapa menit. Dari kejadian tersebut, seorang wanita berusia sekitar 18-20 tahun sempat diamankan karena diduga menjadi provokator kerusuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda