Scroll to Top

Twitter Kini Menampilkan Jumlah Total Retweet

By Melissa / Published on Tuesday, 19 Jun 2012

Setelah sebelumnya hanya menuliskan “50+” pada jumlah total retweet, kini Twitter akan menampilkan angka jumlah retweet yang terperinci.

Perubahan ini dianggap akan menambah serunya persaingan popularitas di Twitter, khususnya untuk dunia komersil. Berbagai perusahaan dengan merk-merk terkenal di dunia akan dapat lebih mengetahui antusiasme publik terhadap produk mereka.

Tampilan retweet baru ini juga berlaku untuk tweet-tweet lampau, seperti tweet tahun lalu oleh Bill Gates yang berbicara mengenai polio telah di-retweet sebanyak 1.178 kali.

Selebritas populer seperti Justin Bieber bahkan mampu mencapai 10.609 retweet.

Jumlah retweet yang terperinci ini kemungkinan besar akan mengurangi jumlah pengguna Twitter yang menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengukur tingkat kepopuleran mereka di linimasa.

Jika sebelumnya para pengguna Twitter mengenai jumlah followers, kini jumlah retweet dianggap sebagai parameter yang lebih berpengaruh.

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda setuju bahwa jumlah retweet berpengaruh banyak terhadap popularitas seseorang di Twitter?

(via TechCrunch)

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda