Scroll to Top

Qisa Band, Band Religi dengan Musik Cadas

By Ria Tanisa / Published on Tuesday, 19 Jun 2012

Qisa Band

Dunia musik tanah air makin diperkaya dengan munculnya Qisa Band, band yang memantapkan diri sebagai band religi. Uniknya, band yang terbentuk sejak tahun 2010 lalu dengan 4 personel, yaitu Hendra Lesmana (vokal), Diyan Pasetyanto (gitar), Dwi Wokee (bass) dan Randy Surya (drum) itu mengusung musik cadas.

“Kita konsepkan musiknya demikian (cadas) sehingga mereka (anak muda) suka dulu musiknya, kemudian baru masuk ke syair atau lirik,” ujar Hendra, sang vokalis saat ditemui di Bambu Apus, Jakarta Timur, Senin (18/6/2012) seperti dirilis laman inilah.

Qisa Band baru saja merilis album ‘Taubatku’ yang diluncurkan untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan. Mereka ingin menyajikan nuansa religi dalam 9 lagu yang terdapat dalam album tersebut.

“Walau kita beraliran rock, tapi untuk lagu-lagu menyambut Bulan Ramadhan, musiknya disesuaikan. Kita pakai yang ada nuansa religinya,” tambah Hendra.

Lewat lagu-lagunya, Qisa Band ingin mengajarkan nilai-nilai agama melalui lirik yang mereka nyanyikan meskipun nuansa band mereka tidak terdengar religi.

“Musik kami memang tidak terdengar religi, namun begitu masuk ke syair akan terasa apa yang ingin kami ungkapkan, yakni memberikan kebaikan bagi setiap orang,” tutur Hendra lagi.

Qisa band rupanya memang sudah mantap dengan genre dan jenis musik yang mereka bawakan. Mereka pun tak ingin mengubahnya meskipun lagu yang mereka bawakan adalah lagu religi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda