Scroll to Top

Robin, Pesaing Apple Siri Untuk Android

By Ditya / Published on Tuesday, 19 Jun 2012

Robin

Kehadiran Apple Siri tampaknya menjadi trendsetter hingga membuat Samsung meluncurkan S Voice untuk menandinginya, kini startup Magnifis Software meluncurkan perangkat lunak serupa untuk meramaikan pasar dengan meluncurkan Robin.

Robin mengingatkan kita dengan super hero yang selalu membantu Batman dalam menumpas kejahatan, berbeda dengan Robin besutan Magnifis Software yang meluncurkan Robin untuk membantu pengguna smartphone Android.

Seperti yang dikutip dari CNET, Robin adalah perangkat lunak yang berfungsi sebagai asisten pribadi layaknya Apple Siri dan Samsung S Voice atau Waze. Robin dapat dikatifkan melalui suara atau gerakan.

Sedikit berbeda dengan Apple Siri dan Samsung S Voice yang memiliki kemampuan untuk mengirim pesan teks atau memutar musik, Robin lebih fokus sebagai asisten pribadi di mobil.

Robin memiliki kemampuan untuk memperingatkan pengguna yang sedang menyetir untuk mematuhi aturan lalu lintas dan secara proaktif mengingatkan pengguna saat mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi.

Magnifis Software mendesain Robin lebih ke arah co-pilot pengguna Android yang sedang mengemudi serta mampu memberikan informasi terkait tempat parkir, harga bahan bakar dan segala hal terkait tugas mengemudi mobil.

Kemampuan asistensi untuk mengemudi inilah yang tidak dimiliki oleh Apple Siri dan Samsung S Voice.

Analis berpendapat bahwa kehadiran Robin dengan segala kemampuannya memang belum cukup untuk menyaingi Apple Siri maupun Samsung S Voice, namun Robin memiliki kelebihan yang didak dimiliki keduanya.

Namun potensi persaingan dengan Siri maupun S Voice tetap ada, Magnifis Software bisa saja menambah kemampuan Robin pada rilis versi berikutnya dan memiliki kemampuan asistensi yang lebih pintar.

Magnifis meluncurkan Robin di acara konferensi yang dilaksanakan Maret lalu dan telah tersedia secara gratis di Google Play dan saat ini Robin masih dalam versi beta atau uji coba.

Anda penasaran dengan kemampuan Robin? Simak video berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda