Scroll to Top

Barcelona Resmi Dapatkan Sanchez

By Wan Faizal / Published on Friday, 22 Jul 2011

Barcelona akhirnya resmi mendapatkan penyerang Udinese, Alexis Sanchez. Kepastian itu terjadi setelah Barcelona dan Udinese sepakat dengan harga transfer Sanchez yang mencapai 33 juta euro.

Pemain berusia 22 tahun itu akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun. Rencananya, hari Senin depan Sanchez akan melakukan tes medis di Camp Nou.

Barca memang menjadikan Sanchez sebagai incaran utamanya di bursa transfer kali ini setelah sang pemain bermain luar biasa bagi Udinese musim lalu. Hasilnya, Udinese dibawanya meraih posisi keempat Serie-A 2010-2011 yang berhadiah tiket ke Liga Champions 2011-2012.

Sebelumnya, El Barca menawarkan sejumlah uang plus Jeffren Suarez dan Bojan Krkic pada Udinese untuk mereduksi mahalnya harga Sanchez. Namun, Jeffren bersikukuh bertahan di Barca. Sedangkan Bojan lebih memilih menerima pinangan AS Roma.

Pelatih Barca, Pep Guardiola, memberikan komentar tentang transfer Sanchez. “Dia masih sangat muda. Mampu bermain di tiga posisi berbeda, dan bisa membantu pertahanan. Seorang pemain yang hebat,” ucap Pep.

Di Azulgrana, Sanchez tentu harus berjuang ekstra agar mendapat posisi inti. Ia harus bersaing dengan pemain sekelas Lionel Messi, David Villa, dan Pedro Rodriguez. Belum lagi Ibrahim Afellay yang juga bisa bermain sebagai winger.

Sanchez meninggalkan Udinese setelah lima musim bermain di Stadion Friuli, kandang Udinese. Ia juga akan menjadi pemain Chile pertama yang bermain bagi Barcelona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda