Scroll to Top

Periksa Paru-Paru Anda Dengan AR Lungs

By Ivan Azzam / Published on Friday, 22 Jul 2011

Anda seorang perokok? Ingin tahu bagaimana cara memeriksa keadaan paru-paru anda tanpa harus ke radiologi di rumah sakit? Ada cara mudah memeriksanya langsung dari komputer anda!

Sebuah perusahaan pemasaran dan desain bernama SapientNitro menyingkap berita mengenai aplikasi yang membuat para perokok bisa melihat keadaan paru-paru mereka yang rusak karena rokok.

Aplikasi bernama AR Lungs tersebut memberi simulasi virtual menggunakan teknologi augmented reality.

Dikutip dari Cnet, aplikasi ini menggunakan augmented reality dan database yang akurat secara medis menggunakan paru-paru digital untuk mengilustrasikan efek buruk dari rokok. Pengguna cukup mengarahkan webcam atau bahkan kamera dari smartphone ke dada dan lihat gambar yang muncul dari paru-paru digitalnya.

Pengguna aplikasi ini bisa menyesuaikan berapa banyak rokok yang mereka hisap per hari dan pengguna juga bisa mendapat representasi visual dari kerusakan yang sudah mereka alami, tergantung berapa lama mereka merokok. Tentunya orang yang non-perokok, jika menggunakan aplikasi ini, akan melihat paru-paru berwarna pink yang artinya sehat.

Aplikasi ini dikembangkan demi menyebarkan kampanye anti rokok. Perusahaan SapientNitro menggunakannya dari potensi teknologi augmented reality demi meningkatkan kesadaran akan bahaya rokok. Di paru-paru digital akan tergambar konsekuensi dari merokok.

Ingin mengunduh aplikasi tersebut? Cek disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda