Scroll to Top

Facebook Resmi Akuisisi Face.com, Startup Face Recognition

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 19 Jun 2012

Face dot com

Facebook kini resmi memiliki Face.com, sebuah startup face recognition atau lebih dikenal sebagai aplikasi pemindai wajah. Berapakah nilai akuisisi tersebut?

Face.com sendiri adalah sebuah aplikasi pemindai wajah. Dengan aplikasi ini mereka yang gemar mengunakan identitas palsu akan berfikir dua kali.

Sebab Face.com mampu untuk memindai pelbagai foto profil yang tidak sesuai dengan jati diri. Dan bahkan aplikasi ini bisa mendeteksi usia seseorang dari sebuah foto.

Seperti diberitakan sebelumnya, Facebook berminat untuk mengakuisisi Face.com. Akuisisi ini dikabarkan berjalan alot sebab Facebook menawarkan harga yang dinilai terlalu rendah.

Facebook sendiri dikabarkan telah berminat dengan Face.com jauh-jauh hari sebelum melantai bursa. Namun kembali akuisisi ini terbentur persoalan negosiasi.

Dikutip dari CNET, Selasa (19/06/12)Facebook dikabarkan telah berhasil mencaplok Face.com dengan taksiran di angka USD 80 juta hingga USD 100 juta.

Pihak Face.com sendiri nampaknya puas dengan nilai akuisisi ini. Dalam laman blog-nya, mereka menulis sangat antusias dengan akuisisi tersebut.

“Dengan bekerja bersama Facebook secara langsung dan bergabung dengan tim mereka, kami akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk membangun produk yang luar biasa bagi konsumen. Dan hal ini yang kami ingin lakukan,” tulis Gill Hirshc, CEO Face.com di laman blog Face.com.

Lantas bagaimana nantinya wujud atau kerja tim antara Face.com dengan Facebook? Face.com sendiri telah memiliki dua aplikasi Facebook: Photo Finder dan Photo Tagger. Dan kemungkinan besar startup ini akan berkosentrasi di dua fitur foto tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda