Scroll to Top

Prediksi Euro 2012: Inggris vs Ukraina Grup D, Rabu 20 Juni

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 19 Jun 2012

Ukraina

Baik Inggris maupun Ukraina, keduanya masih sama-sama belum mendapat kepastian lolos ke babak perempat final Euro 2012. Maka, partai antara keduanya di Donbass Arena, Rabu (20/6/12) pukul 01.45 WIB, ibaratnya akan menjadi partai final bagi keduanya.

Pelatih Ukraina, Oleg Blokhin, percaya timnya masih bisa meraih satu tiket tersisa. Dengan status timnya yang tak diunggulkan, Blokhin meyakini bahwa tekanan sesungguhnya berada di pihak Inggris.

“Inggris masihlah favorit, jadi tekanan akan berada di pihak mereka. Kami hanya ingin menjalani pertandingan dengan santai. Jika kami sudah berjuang keras namun hasilnya tak sesuai harapan, maka itu tak terlalu buruk bagi kami,” ujar Blokhin.

“Kami sedang membangun tim baru, tim yang berisikan para pemain muda. Saya kira justru Inggris nanti yang akan tertekan.”

Namun Blokhin sedang dipusingkan dengan kondisi kapten Andriy Shevchenko yang dikabarkan mengalami cedera dan belum tentu bisa bermain versus Inggris.

“Jika ia tak bisa bermain, maka itu menjadi kehilangan besar bagi kami. Peluangnya untuk bermain masih 50-50.”

Jika Ukraina terancam kehilangan pemain terbaiknya, maka Inggris justru akan menyambut kembalinya salah satu pemain terbaiknya, Wayne Rooney. Pemain Manchester United itu telah menyelesaikan larangan bertanding di dua laga awal dan siap untuk bermain kontra Ukraina.

Namun, hal itu justru membuat Roy Hodgson pusing. Bagaimana tidak, Danny Welbeck dan Andy Carroll yang menggantikan peran Rooney bermain sangat gemilang dan ikut mencetak gol saat Inggris mengalahkan Swedia. Kini Hodgson harus memilih siapa yang akan ia korbankan untuk memberi tempat pada Rooney.

“Ini adalah masalah klasik bagi manajer. Para pemain berada dalam performa terbaik dan berjuang memperebutkan tempat di tim,” ujar Hodgson.

Di sisi lain, Hodgson juga masih menanti kesiapan Theo Walcott untuk laga ini. Seperti diketahui, pahlawan Inggris dalam laga versus Swedia itu mengalami cedera hamstring di pertandingan terakhir Inggris.

Perkiraan susunan pemain:

Inggris (4-2-3-1): 1. Joe Hart; 2. Glen Johnson, 6. John Terry, 15. Joleon Lescott, 3. Ashley Cole; 17. Scott Parker, 4. Steven Gerrard; 11. Ashley Young, 7. Theo Walcott, 10. Wayne Rooney; 22. Danny Welbeck. Pelatih: Roy Hodgson

Ukraina (4-1-3-2): 12. Andriy Pyatov; 9. Oleg Gusiev, 17. Taras Mikhalik, 3. Yevhen Khacheridi, 2. Yevhen Selin; 4. Anatoliy Tymoshchuk; 18. Serhiy Nazarenko, 19. Yevhen Konoplyanka, 11. Andriy Yarmolenko; 10. Andriy Voronin, 7. Andriy Shevchenko. Pelatih: Oleg Blokhin

Head to head:

10-10-2009: Ukraina 1-0 Inggris

02-04-2009: Inggris 2-1 Ukraina

18-08-2004: Inggris 3-0 Ukraina

31-05-2000: Inggris 2-0 Ukraina

Prediksi SidomiNews: Inggris (34%) Draw (33%) Ukraina (33%)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda