Scroll to Top

Liga Inggris: Rafael Da Silva Perpanjang Kontrak di Manchester United

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 19 Jun 2012

Negoisasi antara pihak Manchester United dan Rafael Da Silva akhirnya menemukan kesepakatan. Bek berdarah Brazil itu dipastikan bertahan hingga 2016 dengan kesediannya perpanjang kontrak di Manchester United.

Sang agen, Cassiano Pereira, menjelaskan bahwa pemainnya sangat betah tinggal di kota Manchester. Lebih-lebih MU merupakan klub Liga Inggris yang langganan tampil di level besar Eropa.

“Rafael sangat senang tinggal di Manchester United, yang merupakan salah satu raksasa sepak bola dunia dan selalu bermain dalam kompetisi terbesar di Eropa,” tutur Cassiano Pereira.

Manchester United adalah klub yang membuka pintu ke Eropa baginya. Dia dicintai, dihormati, sehingga akhirnya  memiliki prestise di klub tersebut,” lanjutnya.

Masih menurut Pereira, dengan diperpanjangnya kontrak Ravael Da Silva maka seluruh pihak menyambutnya dengan bahagia.

Karier bek bertinggi badan 172 cm. ini terbilang cukup gemilang. Sekalipun tidak selalu diturunkan dalam starting line up, akan tetapi sang pelatih kawakan, Sir Alex Ferguson cukup memberikan kepercayaan kepadanya.

Rafael Da Silva bergabung dengan Manchester United pada bulan Juli 2008. Sejak saat itu, dia sudah bermain 90 kali untuk rival berat Manchester City ini.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Rafael harus bersabar untuk bergantian posisi dengan Antonio Valencia, seiring keputusan Alex Ferguson yang memindahkannya lebih ke belakang.

Sedangkan saudara kandungnya, Fabio Da Silva, dipinjamkan ke klub QPR.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda