Scroll to Top

Hasil Timnas U-14 Jepang Vs Timnas U-14 Indonesia Skor 1-1

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 19 Jun 2012

Timnas U-14 Indonesia berhasil menahan seri tuan rumah Timnas U-14 Jepang dengan skor 1-1 dipartai perdananya seperti yang dilansir situs resmi PSSI. Ini adalah sebuah kejutan, mengingat Jepang adalah tuan rumah sekaligus sebagai salah satu kekuatan sepakbola di asia.

Faisal Syahiruddin manajer Timnas U-14 Indonesia, melaporkan Timnas Jepang sudah mulai menguasai pertandingan 10 menit pertama. Sesekali Timnas Indonesia melakukan penguasaan bola disertai dengan serangan balik yang tajam.

Dengan disiplin zona marking, tim Indonesia secara perlahan dapat menguasai lapangan tengah. Terbukti pada menit ke 13 dengan serangan yang tersusun rapi, pemain Indonesia asal Wamena Ricardo berhasil menusuk ke dalam kotak penalti hingga harus diganjal oleh pemain bertahan Jepang. Alhasil penalti untuk tim Indonesia.

Ricardo yang mengambil penalti tersebut, sayang tendangannya masih mengarah ke sudut kanan penjaga gawang Jepang. Indonesia pun gagal unggul lebih dulu.

Namun Garuda Muda tidak patah semangat. Menit ke 19 diawali oleh kesalahan penjaga gawang dalam mengantisipasi pemain sayap Indonesia, pemain gelandang Andika melakukan overlap dan berhasil menanduk bola yang merobek gawang Jepang. Skor 1-0 Indonesia unggul sampai peluit panjang babak pertama selesai.

Babak kedua, Tim Jepang mulai memainkan bola-bola atas dan passing jauh. Sayangnya 2 menit menjelang pertandingan berakhir, terjadi tendangan sudut di wilayah pertahanan Indonesia. Dan karena tendangan sudut itulah, gawang Indonesia harus kebobolan dan berbagi poin dengan tuan rumah Jepang 1-1.

Selanjutnya Garuda Muda akan menghadapi Filipina yang berhasil mengalahkan Brunei dengan skor telak 3-0. Segenap offisial, pemain dan pelatih memohon doa restu masyarakat Indonesia agar dalam melawan Filipina bisa tampil lebih maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda