Scroll to Top

Persib: Marcio Souza Di Pulangkan Ke Bandung

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 19 Jun 2012
Marcio Souza

Penyerang Persib Bandung Marcio Souza, kemungkinan besar tidak akan memperkuat timnya saat bertandang ke markas PSAP Sigli Stadion Kuta Asan Aceh Jumat 22 Juni 2012 mendatang. Pasalnya mantan pemain Persela itu harus mendapat sanksi internal dari manajemen Persib Bandung.

Marcio di hukum satu laga tidak boleh membela Maung Bandung, akibat kericuhan yang terjadi usai laga PSMS Medan melawan Persib Bandung di Stadion Teladan Medan Minggu (17/6/12) lalu. Robby Darwis pun memberikan keterangan, akan memulangkan Marcio ke Bandung.

“Ya Marcio rencananya akan dipulangkan ke Bandung, dia tidak akan dibawa ke Aceh (melawan PSAP Sigli),” ungkap Robby seperti yang dilansir Viva.

Robby mengungkapkan bahwa tindakan dan sikap Marcio seusai pertandingan tidak bisa dibenarkan. Marcio dianggap ikut memancing emosi kubu lawan yang berujung kericuhan.

“Bagaimanapun mesti ada tindakan dan sikap tegas dari tim ketika ada pemain yang bersikap tidak benar, meskipun dia itu pemain kita sendiri,” tegas Robby.

Manajer Persib, Umuh Muchtar mengungkapkan pihaknya memang kecewa oleh tindakan Marcio. Sebab apa yang dilakukannya justru malah memperkeruh dan kian membuat panas suasana di lapangan.

“Ini adalah urusan internal kami, sehingga kami membicarakannya dan memutuskannya secara internal. Kami harapkan ini jadi pelajaran tak hanya buat Marcio, juga pemain lain untuk selalu menjaga sikap agar tidak keluar batas,” ungkap Umuh.

Partai PSMS melawan Persib memang berlangsung sangat panas. Total ada 7 kartu kuning dan satu kartu merah yang dikeluarkan wasit Yandri asal Jakarta.

Di luar itu, beberapa kali terjadi insiden atau gesekan yang melibatkan para pemain dari kedua tim. Bahkan dalam laga ini, kiper Persib Jendry Pitoy juga sempat terkapar di lapangan dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda