Scroll to Top

Komentar Aburizal Bakrie Terhadap Korban Lumpur Lapindo Menuai Kecaman

By Ika / Published on Tuesday, 19 Jun 2012

Aburizal Bakrie

Sejak hari Kamis (14/6) lalu, dua orang perwakilan korban lumpur Lapindo telah melakukan aksi jalan kaki dari Porong, Sidoarjo, menuju Jakarta untuk menuntut hak mereka sebagai korban bencana lumpur. Mereka adalah Hari Suwandi (44) dan Harsowiyono (42). Media pun memburu Aburizal Bakrie untuk dimintai komentar, pasalnya PT Lapindo Brantas memang bernaung di bawah grup Bakrie. Lalu apa komentar pria yang kerap disapa Bang Ical tersebut?

“Tidak ada korban Lapindo, korban lumpur Lapindo. Kan Lapindo dinyatakan tidak bersalah oleh MA (Mahkamah Agung),” ujarnya.

Wartawan yang tidak puas dengan jawaban tersebut langsung mencecar mertua Nia Ramadhani tersebut dengan pernyataan lain.

“Pak, itu jalan kaki lho korban lumpur Lapindo,” ujar wartawan.

“Capek, dong?” kata Bang Ical enteng.

Komentar Aburizal Bakrie tersebut langsung mendapat kecaman dari berbagai pihak. Banyak yang menilai bahwa pernyataan ‘capek dong’ tersebut adalah tanda bahwa Ical tidak peduli dengan korban lumpur Lapindo yang berusaha memperjuangkan hal-hak mereka.

“Ungkapan ‘capek dong’ merupakan bentuk ketidakpedulian dan keacuhan atas nasib korban lumpur Sidoarjo yang sudah bertahun-tahun,” ujar Indra yang merupakan salah satu politikus dari PKS.

Kecaman serupa tak hanya datang dari sesama politikus, tapi juga masyarakat umum. Di Twitter, cukup banyak yang akhirnya menghujat Ical yang kabarnya akan maju sebagai Capres di Pemilu 2014 mendatang.

[blackbirdpie url=”https://twitter.com/erinrumeyda/status/214955684284989441″]

[blackbirdpie url=”https://twitter.com/didienAZHAR/status/214979668602912768″]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda