Scroll to Top

Fergie: De Gea Pilihan Utama

By Wan Faizal / Published on Friday, 22 Jul 2011

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengkonfirmasi bahwa David De Gea akan menjadi pilihan utamanya dalam mengawal gawang The Red Devils musim 2011-2012.

Pelatih yang akrab disapa Fergie itu sebelumnya memang kesulitan untuk menentukan siapa suksesor Edwin Van der Sar yang pensiun. Tapi setelah De Gea bergabung, Fergie seperti sudah mantap untuk memilih kiper Spanyol itu.

“Sudah pasti kami merekrut De Gea untuk menjadikannya kiper utama kami,” jelas Fergie pada Sky Sports.

“Tapi dua kiper kami lainnya, Anders Lindegaard dan Ben Amos, tetap punya peluang untuk bermain. Semuanya masih terbuka bagi saya.”

“De Gea akan bermain hari Sabtu esok saat melawan Chicago. Tapi mereka bertiga akan mendapatkan peluang yang sama adil. Dan keputusannya tergantung bagaimana permainan De Gea.”

Memang wajar jika Fergie lebih memilih De Gea untuk menjaga gawang United. Selain masih muda, De Gea juga merupakan salah satu talenta terbaik di eranya. Apalagi bulan lalu ia berhasil membawa Timnas Spanyol U-21 meraih gelar Piala Eropa U-21 di Denmark.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda