Scroll to Top

Tips Pilah-Pilih Hotel Lewat Dunia Maya

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 19 Jun 2012

pilih hotel online

Salah satu hal yang cukup penting dalam merencanakan liburan adalah soal akomodasi. Apalagi, jika perjalanan itu memakan waktu beberapa hari, memilih penginapan yang layak dan terjangkau adalah sebuah keharusan agar rencana liburan tidak kacau balau.

Saat sudah banyak pilihan hotel yang bisa dengan mudah diakses lewat internet. Sebagian bahkan membuat bisnis penjualan voucher hotel untuk mendapatkan harga kamar yang terjangkau. Tidak sedikit pula hotel yang menyediakan reservasi online. Meski semua ini akan memudahkan Anda menentukan akomodasi, tetapi perhatikan tips berikut ini sebelum memesan kamar hotel secara online:

  • Ada harga ada kualitas. Mungkin banyak hotel yang menyediakan tarif harga lebih murah di situsnya. Tetapi, perhatikan dengan seksama fasilitas yang akan Anda dapatkan dengan harga murah. Syukur kalau semua fasilitas standar diberikan. Namun, ada pula yang menerapkan harga murah disertai dengan pengurangan beberapa fasilitas. Kalau Anda cocok dengan fasilitas yang disediakan, ambil saja mumpung murah.
  • Mencari kepuasan customer terhadap suatu hotel. Banyak customer yang mengungkapkan rasa terkesan dan kecewanya di internet terhadap suatu layanan, termasuk pelayanan di suatu hotel. Anda bisa cari di search engine. Testimoni yang diberikan orang lain terhadap hotel yang Anda minati, akan membantu apakah Anda jadi memilih hotel tersebut atau tidak untuk ditinggali selama berlibur.
  • Menemukan foto hotel dari berbagai sisi. Iklan hotel di dunia maya pasti akan menampilkan sisi baik. Anda perlu mencari foto-foto lain yang diambil oleh orang lain yang pernah menginap di suatu hotel agar makin yakin tentang kredibilitanya dan sesuai minat Anda.
  • Cari tahu lokasi hotel. Ada hotel yang berada di pusat kota dan jauh dari kota. Ada pula yang menjadi tempat keramaian di sekelilingnya dan ada pula yang sangat sepi. Sesuaikan minat Anda dan cari tahu kondisi sekitar hotel dengan memanfaatkan Google Map,Wikimap, atau info lain yang berkesesuaian.
  • Melengkapi data diri jika sudah yakin. Kalau Anda sudah mantap dengan hotel yang dipilih, segera isi formulir online yang disediakan dengan lengkap. Tujuannya, agar data Anda bisa diproses pihak hotel dengan segera dan tidak ada masalah saat Anda menyambangi hotel tersebut ada hari H.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda