Scroll to Top

Inggris vs Ukraina: Wayne Rooney Tajam Jika Disandingkan Dengan Danny Welbeck

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 19 Jun 2012

Wayne Rooney

Timnas Inggris akan segera menjalani laga menentukan versus Ukraina di matchday terakhir Grup D Euro 2012. Menghadapi laga sepenting ini, Inggris sungguh beruntung karena sudah bisa memainkan Wayne Rooney yang harus absen di dua laga awal karena skorsing. Namun, apakah Rooney akan dimainkan sejak awal oleh Roy Hodgson?

Sedari awal, Hodgson memang cukup dipusingkan dengan kembalinya Rooney. Bukannya apa-apa, performa dua striker Inggris lain, Danny Welbeck dan Andy Carroll, juga tengah bagus-bagusnya. Keduanya turut menyumbang gol dalam kemenangan 3-2 Inggris atas Swedia.

“Ini adalah masalah klasik bagi manajer. Para pemain berada dalam performa terbaik dan berjuang memperebutkan tempat di tim,” ujar Hodgson.

Namun jika melihat catatan statistik Rooney bersama Manchester United sepanjang musim lalu, agaknya Hodgson harus “menyingkirkan” Carroll dan menduetkan Rooney bersama Welbeck di lini depan sejak menit pertama. Kenapa?

Sepanjang musim lalu, Rooney dan Welbeck bermain bersama sejak awal laga sebanyak 20 kali. Dari jumlah tersebut, Rooney ternyata sangat produktif dengan mencetak 17 gol.

“Mereka berdua seperti mengingatkanku pada Dwight Yorke dan Andy Cole yang bisa mencetak gol dan membantu satu sama lain. Pergerakan Wayne dan Danny sangat bagus,” puji Rio Ferdinand.

Well, agaknya Hodgson harus mendengarkan pernyataan dari Ferdinand, yang notabene adalah pemain yang tak ia harapkan berada di skuadnya di Euro 2012 ini.

Bagaimana, Hodgson?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda